- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

8 Tahun Komunitas Sepeda Fede, Gowes Bareng Ke 8 Ikon Kota Depok

  • Bagikan
Para anggota komunitas Fede berfoto bersama di Situ Rawa Besar. Foto : Pakde Iyok

Inilahdepok.id – Komunitas sepeda Federal Depok (FEDE), merayakan hari jadinya yang ke-8. Dalam perayaan tersebut, diadakan 3 rangkaian kegiatan yang salah satunya adalah gowes bareng, dengan menyambangi 8 ikon Kota Depok

Ketua Komunitas Fede, Abid Zusriha Hasan mengatakan, dalam kegiatan perayaan ulang tahun kali ini ada 3 agenda kegiatan. Kegiatan pertama gowes bareng para pecinta jalur menanjak “”Loop Gunung Batu” kemudia pada hari ini Sabtu (12/6/2021) ada 2 agenda sekaligus yakni “Gowes 8 Ikon Kota Depok” dan “Family Bike Camp”. Ada 67 pesepeda yang ikut serta dalam kegiatan gowes bareng pagi ini. Tidak hanya gowes bareng saja, tetapi juga ada doa bersama sebagai bentuk tanda syukur.

“Kegiatan ini adalah wujud syukur karena selama 8 tahun ini komunitas Fede tetap solid dan kompak untuk terus bersepeda dan melakukan banyak hal,” ujarnya.

Salah satu penggagas Fede, Om Tomi mengatakan Milad FEDE kali ini memperkenalkan spot-spot penting di Depok.

“Banyak warga Depok yang tidak tahu dimana Danau UI-wood, Situ Rawa Besar yang berada di tengah-tengah Kota, lalu juga mengunjungi komunitas Ciliwung di bawah jembatan GDC, Jembatan Kuning kuning di kawasan Citayam yang melegenda, bekas titik kilometer nol Kota Depok (tugu Cornelis), Jembatan Panus yang bersejarah, sentra kerajinan pakaian di kawasan Patung Gajah Cipayung, dan terakhir menuju Masjid Kubah Emas yang fenomenal”, tutur Om Tomi

Om Tomi menjelaskan kembali bahwa Federal Depok bersepeda dengan mengikuti prosedur pencegahan covid-19. Serta berharap trek trek tematik di Depok yang sangat menarik dapat dijadikan agenda olahraga dan wisata masyarakat.

“Semoga semakin banyak warga yang menggemari sepeda baik sebagai hobi maupun sbg alat transportasi,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH), mengirimkan video conference memberikan apresiasi dan ucapan selamat ulang tahun bagi komunitas sepeda Fede.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH), mengirimkan video conference memberikan apresiasi dan ucapan selamat ulang tahun bagi komunitas sepeda Fede.

“Saya Imam Budi Hartono sebagai Wakil Walikota Depok mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun kepada komunitas sepeda Federal Depok (FEDE). Semoga segala aktifitasnya lancar, diberkahi Allah SWT dan teruslah untuk menjaga kesehatan. Pesan saya agar jangan pada lupa untuk menggunakan masker untuk mencegah penyebaran vurus Covid-19. Buat teman-seman semua “Senang Selalu & Bahagia”, pungkas IBH di video conferencenya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *