- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

PPDB 2021 Tingkat SMA, Disdik Jabar: Kami Prioritaskan Warga Miskin

  • Bagikan
PPDB SMA di Depok.(Muhammad Irwan)

Inilahdepok.id – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Barat Dedi Supandi menegaskan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat  prioritaskan calon siswa dari keluarga tidak mampu  bersekolah  pada  PPDB 2021 tingkat SMA dan SMK.

Bagi siswa tidak mampu  dan  tidak terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dipersilakan untuk ke Dinas Sosial (Dinsos).

“Dinas Pendidikan Jawa Barat telah bekerjasama dengan Dinas Sosial dan Disdukcapil. Kalau tidak ada di data DTKS, silakan ke Dinsos. Namun saya sarankan kepada penyelenggara, kita prioritaskan warga miskin bisa bersekolah, ” kata Dedi Supandi di SMAN 1 Depo, Jumat (11/6/2021).

Selain itu, Dinas Pendidikan Jawa Barat tengah melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan PPDB di Kota Depok dan Bekasi.

“Iya kami Disdik Jabar lakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan PPDB SMA di Depok dan Bekasi, ” kata Dedi Supandi.

Selain itu, kata Dedi, Disdik Jabar juga memantau persiapan pembelajaran tatap muka di sekolah. Sebab, direncanakan pembelajaran tatap muka akan dimulai pada Juli mendatang.

“Kami juga pantau persiapan pembelajaran tatap muka di Depok, apakah sudah siap atau belum, ” kata pria yang pernah menjabat sebagai Plt Wali Kota Depok ini.

Dari monitoring dan evaluasi ada beberapa catatan yang didapat. Dedi Supandi menyebutkan terkait jalur prestasi dan jalur siswa miskin. “Di Depok ada 16 sekolah SMA dan SMK negeri dengan jumlah 5.600 kouta dan swasta ada 18.000 kouta dengan jumlah sekolah ratusan. Kita lihat memang berbeda jauh antara sekolah tingkat SMA dan SMK negeri dan swasta. Tapi kita terus melakukan evaluasi agar PPDB di Depok berjalan lancar, ” kata dia.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *