- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Grup F ‘Neraka Euro 2020’ Negara Mana yang Lolos?

  • Bagikan
Grup F Euro 2020

Inilahdepok Euro 2020 – Grup F menjadi grup neraka di Piala Eropa kali ini. Prancis, Jerman, dan Portugal dipredikisi semuanya bisa lolos ke 16 besar Euro 2020. Namun Hungaria pasti berharap mampu tampil lebih dari sekadar tim pelengkap.

Grup F Euro 2020 mengadu tiga negara top Eropa satu sama lain saat pemegang Piala Eropa Portugal, juara dunia Prancis dan pemenang Piala Dunia 2014 Jerman menghadapi pertarungan nyata untuk mencapai babak sistem gugur, sementara Hongaria akan memiliki tiga ujian besar untuk hanya mendapatkan satu poin.

Prancis

Prancis melenggang melalui kualifikasi Euro 2020 walau kalah dari Turki, namun kemudian mereka tak terkalahkan melalui tiga pertandingan pertama kualifikasi Piala Dunia. Didier Deschamps membawa kembali Karim Benzema, striker Real Madrid telah mencetak 87 gol dalam tiga musim terakhirnya untuk Los Blancos dan terus akan haus cetak gol untuk menang.

Portugal

Portugal, juara Euro 2016 dan juara Nations League 2019, bisa dibilang memiliki skuat yang lebih baik sekarang dibandingkan saat mereka merebut kedua gelar tersebut. Kekuranganya, CR7 kini usianya36 tahun.

Jerman

Ini adalah turnamen yang menarik untuk Die Mannschaft, yang telah celaka sejak memenangkan Piala Dunia. Low akan digantikan oleh Hansi Flick setelah Euro 2020, tetapi meskipun mereka lolos dengan nyaman ke Piala Eropa, rasanya Jerman mesti berjuang untuk lolos ke fase gugur.

Juara dunia saat ini adalah favorit untuk mengikuti turnamen. Mereka memiliki skuad terkuat dan merupakan tim yang paling mapan di kompetisi, dengan starting XI mereka hampir identik dengan yang menaklukan Kroasia 4-2 di Final Piala Dunia 2018.

Portugal datang ke Euro 2020 dengan skuad yang lebih baik daripada 2016 saat memenangkan Piala Eropa lima tahun lalu. João Cancelo, Rúben Dias, Raphaël Guerreiro, Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Diogo Jota, dan João Félix semuanya bermain di klub terbesar di Eropa dan Cristiano Ronaldo yang berusia 36 tahun masih menjadi salah satu finisher terbaik dalam permainan.(ira/id**)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *