- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Wawalkot Imam: Kartu Pembimbing Rohani Segera Dilaunching

  • Bagikan
Ketua Komisi IV DPRD Jabar Imam Budi Hartono

Inilahdepok. id – Walil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan, Kartu Pembimbing Rohani (Pimroh)  akan segera dilaunching atau diresmikan di tahun ini.

Ia menjelaskan, kartu ini sebuah program peningkatan insentif guru ngaji atau pembimbing rohani semua agama yang disahkan oleh pemerintah.

“Program ini salah satu dari janji kampanye dari pasangan Wali Kota Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Imam Budi Hartono pada Pilkada Depok 2020 lalu,” kata Imam, Kamis (10/6/2021).

Kartu ini kata dia, diperuntukan untuk pembimbing rohani semua agama yaitiu Islam, Katolik, Protestan, Hindu, Budha dan Kong Hucu.

Imam mengatakan akan meningkatkan jumlah penerima insentif juga besarannya bagi para pembimbing rohani tersebut.

“Dari awal penerimanya adalah 300 orang, Insya Allah akan kami tingkatkan menjadi 1000 orang. Dari yang awalnya diberikan 350.000 rupiah per bulan akan ditingkatkan menjadi 400.000 rupiah per bulan’, ucap Imam.

Imam memohon doa dari seluruh warga Depok agar launching program tersebut dapat lancar dan cepat terlaksana.

“Kami mohon doa dari warga Depok semoga program ini berjalan lancar, dan berharap semoga kehidupan beragama di Kota Depok semakin baik”, ungkap pria yang akrab disapa IBH.

IBH berharap Kota Depok menjadi kota yang religius sesuai dengan visi RPJP Kota Depok, menjadi Kota Niaga dan Jasa Yang Berwawasan Lingkungan dan Religius.

“Dengan segera di launchingnya kartu Pimroh dan bertambahnya insentif yang diberikan, diharapkan para pembimbing rohani semakin dapat meningkatkan kualitasnya dalam membimbing warga Kota Depok. Sehingga para umat beragama di Kota Depok dapat menjalankan ibadah dengan baik sesuai dengan ajaran agamanya masing-masing”, pungkas IBH.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *