- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Lalai Prokes, Gerai McD Ciplaz Kena Denda Rp 5 Juta

  • Bagikan
Kerumunan ojol meunggu orderan makanan di McD Jalan Margonda, Kota Depok.(ist)

Inilahdepok. id Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok Linda Ratna Nurdianny mengatakan pengelola gerai Mc Donald’s (McD) City Plaza (Ciplaz) Depok lalai menerapkan protokol kesehatan (prokes). 

Pasalnya pada hari pertama rilis menu BTS Meal kemarin terjadi kerumunan parah di gerai McD Ciplaz hingga akhirnya gerai tersebut disegel dan dikenakan denda Rp 5 juta.

“Sebetulnya tidak apa-apa kalau ada promo, tapi pengelola bisa mengendalikan ya harusnya diatur jarak, tidak kerumunan. Kalau seperti ini kan ada kelalaian dan kita lakukan sanksi denda,” katanya, Kamis (10/6/2021).

Denda harus dibayarkan pengelola maksimal 3×24 jam dari waktu penyegelan. Jika tidak dibayarkan maka izin operasional terancam dibekukan.

“Disegel karena ada kerumunan. Denda dalam ketentuan kita bisa segel 3×24 jam maksimal dan juga dikenakan denda. Kalau sudah bayar denda sebelum tiga hari ya kita buka, tapi dengan pengawasan. Tapi kalau tidak bayar denda sampai tiga hari kita usulkan pembekuan ijin operasional,” tegasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *