- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Viral Ramai-ramai Ojol Antri Pesanan di McD Margonda Dibubarkan Satpol PP

  • Bagikan
Kerumunan ojol meunggu orderan makanan di McD Jalan Margonda, Kota Depok.(ist)

Inilahdepok.id – Ramai-ramai ojek online (Ojol) antri membeli pesanan makanan di McD kawasan Jalan Margonda dan City Plaza Depok. 

Para ojek online itu sudah antri sejak lama untuk mendapatkan menu pesanan pembeli. Hal itu menyebabkan adanya kerumunan antrian.

Petugas akhirnya datang dan membubarkan kerumunan.

Kepala Bidang Penindakan Satpol PP Kota Depok, Taufik, menyebutkan bahwa pesanan yang diterima para mitra ojek online seharusnya telah dibatalkan secara otomatis.

Tetapi ada kesalahan sistem karena pesanan BTS Meal di gerai-gerai McD lain di Depok sudah batal namun di gerai Ciplaz masih buka.

“Yang ramai memang di Ramayana (Ciplaz) Depok ini. Sempat tadi ada permasalahan. Saat di-cancel (dari sistem) cepat-cepat di aplikasi mereka tidak ter-cancel, (padahal) kan mereka mau cari uang dari pesanan lain lagi. Makanya sedikit agak kisruh,” katanya, Rabu (9/6/2021).

Kesalahan sistem ini membuat pesanan para pembeli di sekitar Depok masuk ke mitra ojek online yang ada di sekitar Ciplaz.

“Saya rasa (jumlah ojek online yang mengantre di Ciplaz) di atas 100. Karena di tempat lain sekitar Depok sudah tutup, tapi mereka sistemnya error, jadi ada order masuk langsung dibuang ke Ciplaz” ucapnya.

Antrian juga terjadi di gerai McD Bojongsari namun sudah dibubarkan karena memang aplikasinya sudah di-cancel seluruh Indonesia.

Taufik menuturkan pembubaran dilakukan karena kerumunan itu tidak sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kan seharusnya diterapkan prokes 5 M. Karena ada kerumunan ya dibubarkan,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *