- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

TPA Cipayung Overload, Komisi C: Pertengahan 2022 Siap ke TPA Nambo

  • Bagikan
TPA Cipayung Tempat Pembuangan Sampah Warga Depok Sudah Lebihi Kapasitas 

Inilahdepok.id – Kondisi Tepat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung milik Pemerintah Kota Depok sudah overload atau sudah melebih kapastias.

Rencananya sampah yang dihasilkan warga Depok akan dibuang ke TPA Regional Lulut -Nambo di Kabupaten Bogor.

Namun Pemerintah Kota Depok belum bisa memastikan kapan akan dibuang ke TPA Regional Lulut -Nambo.

“Kita menunggu kesiapan dari Provinsi  Jawa Barat. Karena TPA regional yang dibangun dan dikelola pemprov Jabar,” kata Anggota Komisi C DPRD Depok Sri Utami, Senin (7/6.2021).

Menurut info yang didapat, lanjut Sri Utami, pembuangan sampah ke TPA Regional Lulut- Nambo akan dibuang pada pertengahan 2022.

“Pertengahan 2022 baru siap. Semoga semua berjalan dengan baik sehingga bisa tepat waktu,” kata Sri.

Kondisi TPA Cipayung kata Sri, menjadi tantangan bagi DLHK Depok untuk menguatkan komitmen untuk mengelola sampah berbasis kawasan.

“Membuat disain yang efektif sehingga strategi ini bisa berjalan dengan baik,” kata dia.

Selain itu, ia meminta DLHK Depok menggelorakan kembali semangat masyarakat untk memiliki kesadaran mengurangi produksi sampah, memgolah sampah secara ramah lingkungan reduce reuse dan recycle (3R)

“Tanpa penguatan kesadaran ini sampah akan jadi beban yang akan menguras APBD. Selain itu seluruh jajaran DLHK sampai ke operator di lapangan harus mendung penuh program ini. Masyarakat banyak yang melaporkan mereka yang sudah disiplin memilah, tapi oleh petugas kembali dicampur sampahnya,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *