- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Kasus Dugaan Korupsi Dinas Pemadam Berlanjut, Hari Ini 6 Orang Diperiksa Kejari Depok

  • Bagikan
Kejari Kota Depok Rebut Penghargaan WBK tahun 2020

Inilahdepok. id – DRH pejabat Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok diperiksa hari ini 3 Juni 2021 di Kejaksaan Negeri Depok atas kasus dugaan korupsi di dinas tersebut. 

DRH adalah pejabat kepala bidang di di DPKP Depok.

“Pejabat yang dimaksud yaitu DRH untuk dimintai keterangannya,” kata Kasie Intel Kejaksaan Negeri Depok, Herlangga Wisnu Murdianto, Kamis (3/6/2021).

Selain itu ada beberapa orang lagi yang diperiksa mereka adalah ME selaku Bendahara Pengeluaran Pembantu Bidang Sarana Prasarana pada Dinas Damkar.

Lalu N selaku Kasubag TU UPT Damkar Tapos, IK selaku Pejabat Penerimaan Hasil Pekerjaan pada Dinas Damkar, AS selaku Kepala Bagian Organisasi pada Sekertaris Daerah Kota Depok, TS selaku Kepala Seksi Pemadam Kebakaran pada Bidang Pengendali Operasional.

“Ada enam orang kami periksa, salah satunya pejabat pada dinas tersebut,” bebernya.

Keterangan mereka diminta untuk membongkar dugaan korupsi yang terjadi di dinas tersebut. Sehingga ditemukam titik terang dugaan korupsi belanja sepatu, dan Pakaian Dinas Lapangan (PDL).

“Kejari Kota Depok berusaha untuk mengungkap kasus dugaan korupsi pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok. Untuk menguatkan dugaan tersebut, dibutuhkan bukti dan keterangan sejumlah saksi dari dinas tersebut,” tegasnya.

Sebelumnya Kejari Kota Depok telah memanggil sejumlah rekanan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, dalam pengadaan barang.

Sebanyak tujuh rekanan tidak luput dari pemeriksaan yang dilakukan Kejari Depok, khususnya di bidang Kasi Pidana Khusus (Pidsus). Rekanan yang diminta keterangan yaitu HDAH sebagai Direktur CV.

Wahana Cahaya Sakti, RF sebagai Direktur CV. Bina Mandiri Global, IS sebagai Direktur CV. Giverindo Utama, YAB sebagai Penyedia, ASY sebagai CV. Ega Cipta Kreasi, HE sebagai Direktur CV. Aditya, dan sebagai SH Penyedia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *