- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Capai 18 Persen Vaksinasi Lansia, Wawalkot Depok: Kami Jemput Bola

  • Bagikan
Pelaksanaan vaksinasi covid-19 dosis kedua di SMPN 2 Depok. Foto : Pakde Iyok

Inilahdepok.id – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menyebutkan vaksinasi Covid-19 di Kota Depok baru mencapai 18 persen. Maka dari itu kata dia, Pemerintah akan memberikan fasilitas vaksinasi Covid-19 bagi lansia dengan carai menjemput bola.

Vaksinasi Covid-19 lansia baru mencapai 18 persen. Maka dari itu kami terus berupaya mencapai target dengan memfasilitasi lansia mendapatkan vaksinasi Covid-19,” kata Imam Budi Hartono di Balaikota, Senin (31/5/2021).

Selain itu, Imam mengatakan, pemerintah kota terus melakukan sosialisasi vaksinasi kepada lansia di Depok. Sebab, vaksinasi ini pentig bagi menjaga tubuh dari virus Covid-19. Apa lagi kata dia, lansia sangat rentan terpapar Covid-19.

Dikatakan Imam,  pihaknya juga membuka layanan vaksinasi Covid-19 untuk lansia di seluruh Puskesmas dan rumah sakit. Termasuk, pelayanan jemput bola bagi lansia yang hanya dapat beraktivitas di rumah.

Dia menyebutkan, hingga kini vaksinasi Covid-19 bagi lansia baru mencapai 18 persen. Dikatakannya, jumlah ini masih terbilang kecil dan akan terus dilakukan percepatan.

“Ada banyak faktor yang menyebabkan lansia tidak mau divaksin. Antara lain kurangnya pemahaman, kondisi yang sudah rentan, dan lain-lain namun kami akan terus upayakan,” jelas Ketua Komda Lansia Kota Depok itu.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan (Bappeda) Kota Depok, Widyati Riyandani menjelaskan, rapat koordinasi Komda Lansia rutin dilakukan empat kali dalam setahun.

Tujuannya untuk membangun komunikasi dan koordinasi dalam menjalankan seluruh kegiatan.

“Seluruh kegiatan Komda Lansia akan kami susun lalu dan sinergikan dengan program kota, Perangkat Daerah, serta wilayah. Untuk itu, programnya harus dipertajam agar para lansia dapat selalu bahagia dan mandiri,” pungkas Imam.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *