- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Agresi Israel di Palestina, Bima Arya: Kebiadaban yang Tak Bisa Ditolerir

  • Bagikan
Ridwan Kamil dan Bima Arya, disela Rakernas III PAN di Bandung

Inilahdepok.id – Wali Kota Bogor Bima Arya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat mendoakan agar konflik Palestina dengan Israel segera berakhir demi tercapainya kemerdekaan di Palestina.

Sebab selama agresi Israel di Palestina sejak akhir Ramadan 1442 Hijriah menyebabkan 219 warga Palestina meninggal dunia, termasuk 63 anak-anak. Selain itu, serangan udara di Jalur Gaza menyebabkan 1.500 luka-luka.

“Jadi ada tiga hal yang ingin saya sampaikan. Pertama, kita satu hati, satu kata bahwa sepakat mengutuk agresi Israel. Ini adalah kebiadaban melawan kemanusiaan yang tidak bisa ditolerir,” ujar Bima Arya dikutip dari Harian Sederhana.

Bima juga menyatakan Kota Bogor mendukung Pemerintah Republik Indonesia agar melanjutkan ikhtiar memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

“Hal kedua yang ingin saya sampaikan adalah mendorong Pemerintah RI untuk tegas memperjuangkan kemerdekaan Palestina melalui forum internasional dan regional. Apakah di konferensi negara-negara Islam atau OKI, apakah itu di dewan keamanan PBB yang semestinya mengeluarkan resolusi yang tegas untuk menghentikan agresi Israel itu,” ungkapnya.

“Kita mendorong dan kita mendukung Pemerintah RI untuk tegas mengartikulasikan perjuangan two state nation agar Palestina segera diberikan kemerdekaan,” tegas Bima.

Dan yang terakhir, kata Politisi PAN itu, kejadian ini mampu mempersatukan umat muslim, khususnya yang ada di Kota Bogor dan Indonesia secara keseluruhan.

“Saya berharap Allah SWT meridhai dan memudahkan ikhtiar warga Palestina untuk merdeka, dan menempatkan di tempat mulia bagi para korban wafat akibat agresi Israel,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *