- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

BPTJ Siapkan Bus Alternatif Pagi dan Sore, Berikut Jadwalnya

  • Bagikan
Foto : Kondisi situasi Stasiun Depok terlihat sepi massa 212 yang mau berangkat ke Jakarta

Inilahdepok.id – Pemerintah menyediakan angkutan bus bantuan gratis yang dioperasikan khusus pada pagi dan sore hari tanggal 15 dan 16 Mei 2021 atau selama dua hari.

Kepala BPTJ, Polana B. Pramesti menyampaikan kebijakan ini dilaksanakan menyusul terjadinya konsentrasi penumpang pada jam-jam tertentu di angkutan umum massal KRL Jabodetabek yang terjadi selama Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Kita tidak bisa pungkiri bahwa meskipun pergerakan di wilayah aglomerasi telah dibatasi selama masa Libur Lebaran 1442 H, masih banyak masyarakat Jabodetabek yang memutuskan untuk melakukan kegiatan berpergian menggunakan angkutan umum massal, ” ujar Polana melalui keterangan diterima Inilahdepok.id.

Untuk itu menurut Polana hal ini berdampak pada penumpang KRL yang didominasi oleh rombongan keluarga dan orang-orang yang dalam kesehariannya tidak menggunakan KRL.

“Para penumpang ini masih belum terbiasa terhadap protokol kesehatan di angkutan umum massal terutama pemenuhan ketentuan jaga jarak. Sangat berbeda dengan para komuter yang setiap hari menggunakan angkutan umum massal sehingga kultur bertransportasi seperti disiplin prokes telah terbentuk, ” ujar Polana.

Meskipun demikian, Polana menegaskan bahwa keberadaan angkutan bus alternatif ini disediakan tidak untuk memberikan kelonggaran terhadap masyarakat untuk leluasa berpergian.

“Di tengah masa Pandemi Covid-19 BPTJ terus mengajak masyarakat agar bijak bermobilitas terutama selama libur Lebaran, tidak lengah dalam menegakkan protokol kesehatan, menahan diri untuk berpergian ,dan memilih untuk melakukan silaturahmi secara virtual selama masa libur Lebaran 1442 H,” ujar Polana.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *