- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Wahid Foundation Berbagai Sembako ke Warga Duren Seribu Bojongsari

  • Bagikan

Inilahdepok. id – Wahid Foundation memberikan bantuan berupa paket sembako ke warga Kelurahan Duren Seribu. 

Pendistribusian bantuan itu Wahid Foundation merangkul Kelompok Kerja (Pokja) Kelurahan Damai Duren Seribu.

Pembagian sembako ini merupakan bagian dari aksi Pokja Kelurahan Duren Seribu dan Aksi Teman Wahid Foundation yang rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadan melalui Program Desa Damai.

Program Manager sekaligus Asisten Direktur Wahid Foundation Visna Vulovik mengatakan, paket sembako yang diberikan merupakan wujud kemanusiaan Wahid Foundation terhadap masyarakat terdampak pandemi COVID-19 sekaligus ajakan untuk menerapkan kebijakan yang bernilai kemanusiaan di tingkat kelurahan secara berkelanjutan.

“Salah satu aspek penting dari Keamanan insani adalah bagaimana manusia sebagai individu mendapatkan akses kesehatan, keamanan, pendidikan, dan ekonomi secara adil dan setara, ” kata dia melalui keterangannya.

Kata dia, melalui Desa Damai, Wahid Foundation mengajak desa melakukan aksi kemanusiaan yang bukan sekedar kerja karikatif.

Kerjasama dengan pemerintahan setempat merupakan salah satu cara komprehensif agar nilai-nilai kemanusiaan bisa terwujud dalam kebijakan pemerintah setempat.

Visna memberikan Paket bantuan sembako yang diberikan kepada warga Duren Seribu sebanyak 100 paket sembako yang disalurkan kepada 100 kepala keluarga yang membutuhkan.

“Apa yang kami lakukan saat ini, bertemu dengan anggota dampingan dan masyarakat terdampak Covid-19 dan keluarga yang membutuhkan adalah bagaimana kami mewujudkan nilai-nilai perjuangan Gus Dur dengan cara yang cepat dan tepat,” tegas Visna.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *