- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Kasus COVID-19 India, Harus Jadi Parameter Penularan di Indonesia

  • Bagikan
Terus Meningkat, 15 Orang di Depok Positif Corona ( Covid-19)

Inilahdepok. id – Kasus COVID-19 di India meningkat harus menjadi parameter di Indonesia. Hal itu diungkapkan anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo. 

Ia juga mengingatkan protokol kesehatan (prokes) dalam pencegahan COVID-19 tetap merupakan kewajiban mutlak untuk menjaga Indonesia dari pandemi COVID-19. Meski vaksinasi COVID-19 disalurkan kepadamasyarakat.

“Seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk tidak ber-euforia dengan vaksinasi, berkaca dari terjadinya gelombang kedua COVID-19 di India. Kondisi di dunia terlebih di India mestinya menjadi parameter bersama untuk dijadikan pembelajaran bagi Indonesia dalam menghadapi pandemi COVID-19, karena India dan Indonesia hampir mirip, ”

“Sehingga, pemerintah maupun masyarakat Indonesia harus belajar dari India yang ternyata sempat abai terhadap protokol kesehatan dengan klaim sudah mencapai herd immunity,” kata Rahmad dikutip Inilahdepok. id dari situs resmi DPR RI, Sabtu (1/5/2021).

Ia mengajak secara bersama-sama menegakkan protokol kesehatan dalam keseharian  dengan sebaik-baiknya.

Termasuk mendukung kebijakan larangan mudik yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Berkaca dari India, dimana berbagai acara politik dan ritual dihadiri jutaan masyarakat tanpa masker dan tanpa disiplin protokol kesehatan. Akibatnya kita sebagai warga dunia turut pilu begitu melihat, mendengar dan menyaksikan gelombang kedua COVID-19 yang terjadi di India, ” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *