- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Partai Umat Resmi Berdiri di Depok

  • Bagikan

Inilahdepok.id – Partai Umat resmi berdiri di Kota Depok usai mendeklarasikan pada Kamis (29/4/2021) tepatnya 17 Ramadan

Ketua Tim Persiapan Pendiri Partai Umat (TP3U) Kecamatan Se -Depok Zul Fadli menerangkan, pembentukan pengurus dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Termasuk pengurus di Kota Depok.

“Pembentukan partai Umat di Depok sama seperti di daerah lain. Memang sudah diatur oleh para pendiri Partai Umat, ” kata Zul ketika ditemui di salah satu rumah makan di Limo.

Pembentukan pengurus Partai Umat Depok ini kata dia, sudah terbentuk lima pengurus. Lima orang ini kata dia, adalah tim pengurus Partai tingkat Kota.

Lebih lanjut, nama kelima orang pengurus akan diserahkan ke pengurus pusat untuk diberikan Surat Keputusan (SK).

“Inti pengurusan Partai Umat ada lima di tingkat kota atau kabupaten, ” katanya.

Ia menegaskan, Partai Umat adalah partai rahmatan lil’alamin. Jadi siapa saja boleh bergabung dan masuk.

Bahkan kata dia, Partai Umat tidak ada kaitan dan identik dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Meski inisiasitor Partai Umat yaitu Amien Rais sebagai pendiri PAN.

“Tidak. Partai umat partai baru Flatfrom ya Islam. Tidak disamakan dengan partai lain. Walaupun sejarah Amien Rais bentuk partai PAN. Itu tidk identik. Contohnya saya belum pernah berpartai, ” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *