- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Ingat, Vaksinasi Tak Jamin Aman dari COVID-19

  • Bagikan
foto : Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok,  Novarita. 

Inilahdepok. id – Bagi masyarakat yang sudah divaksin COVID-19 jangan lalai menerapkan protokol kesehatan (protkes). Sebab, vaksinasi belum menjamin aman dari penularan COVID-19.

Sebab, vaksin masih membutuhkan waktu dalam membentuk kekebalan di dalam tubuh.”Saya minta dan mengingatkan semua masyarakat Depok, khususnya bagi tenaga pendidikan yang sudah divaksin untuk tetap terapkan protkes, ” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita ketika menghadiri vaksinasi masal tenaga pendidik di Depok, Kamis (22/2/4/2021).

Novarita menjelaskan, menerapkan protkes setelah disuntik vaksin sangat penting. Pasalnya, pada vaksinasi sebelumnya ditemukan sekitar 80 orang dinyatakan positif COVID-19, walaupun hanya merasakan gejala ringan.

Lanjut dia, jika peserta baru menjalani vaksinasi tahap pertama, kemudian dinyatakan positif COVID-19. Maka, untuk vaksinasi selanjutnya menunggu selama tiga bulan sejak dinyatakan negatif COVID-19.

“Untuk itu, saya mengingatkan walaupun sudah disuntik vaksin harus tetap menerapkan protkes. Jangan diabaikan,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *