- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Pemerintah akan Kaji Pertandingan Bola dengan Penonton

  • Bagikan

Inilahdepok.id, JAKARTA   – Pemerintah melalui Kementrian Pemuda dan Olahraga mengelar Piala Menpora 2021, kemungkinan juga memulai pertadingan dengan menghadirkan penonton.

Sebab, pesepakbolaan nasinal mengalami hibernasi selama masa pandemic COVID-19. Hal itu diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

“Piala Menpora bisa memberikan motivasi agar persepakolaan nasional kita segera berkeliat. Ini suda lama mengalami hibernasi,” kata Muhadjir melalui keteranganya, Minggu (11/4/2021).

Lebih lanjut, Menko PMK mengungkapkan, saat ini pemerintah tengah berupaya menemukan bentuk aktivitas persepakbolaan nasional yang ideal di tengah pandemi yang abnormal ini. Termasuk mengkaji kemungkinan memulai pertandingan dengan menghadirkan penonton.

“Jadi sekarang ini memang masih mencari bentuk, termasuk kita jajaki kemungkinan mulai ada penonton. Dalam waktu dekat nanti akan kita evaluasi pelaksanaan ini,” ungkapnya.

“Karena bagaimanapun pertandingan sepak bola tiada penonton seperti makanan gak ada garamnya,” imbuh dia.

Menko PMK menjelaskan, isu olahraga merupakan salah satu yang menjadi fokus perhatian pemerintah. Dia mengatakan, pemerintah juga saat ini memantau pelaksanaan pertandingan olahraga dan menyiapkan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021.

“Saya selaku Menko PMK yang salah satu tugasnya mengkoordinasi bidang olahraga. Tentu saja saya ikut bertanggung jawab terus mendorong dan memantau termasuk menyiapkan PON Papua,” jelasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *