- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Ular Kobra 1,8 Meter Gegerkan Warga, Petugas Damkar: Ada Telurnya

  • Bagikan
Ilustrasi: Ular King Kobra

Inilahdepok. id – Ular jenis Kobra sepanjang 1,8 meter buat geger warga Jalan Cakra, Rempoa, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Selasa (6/4/2021).

Hal tersebut dikarenakan hewan melata tersebut tiba-tiba muncul di pintu belakang dan hendak masuk ke dalam rumah warga.

“Kobra dengan jenis kobra lokal Jawa dengan ukuran kurang lebih 1,8 meter. Jenisnya betina karena ketika diamankan ada telurnya di badan,” ujar Komandan Regu Rescue Tim Alfa Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangerang Selatan Darus Salam, dalam keterangannya.

Darus menyampaikan, ular kobra itu pertama kali diketahui keberadaannya oleh anak pemilik rumah yang meminta pertolongan. Warga setempat langsung berupaya mengejar dan membunuh hewan tersebut.

Ular sepanjang 1,8 meter itu pun kabur dan bersembunyi ke lubang toilet umum di samping rumah yang diduga menjadi sarang hewan tersebut.

“Ular itu masuk lubang bekas WC umum milik pelapor, karena cepatnya warga tidak berhasil menangkap. Akhirnya warga telepon kami,” ungkap Darus.

Darus mengatakan, ular kobra itu baru bisa ditangkap setelah petugas membongkar lubang toilet umum. Hewan tersebut pun langsung dibawa ke penangkaran milik Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangerang Selatan.

Usai penangkapan, petugas juga langsung menyisir area sekitar untuk memastikan tidak ada ular kobra lain maupun telur di sekitar lokasi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *