- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Jadi Wakil Wali Kota Depok, Imam Tulis Buku Autobiogafi Jalan Hidupnya

  • Bagikan
Buku autobiografi Imam Budi Hartono.(foto/istimewa)

Inilahdepok.id – kisah anak seorang supir yang kini jadi wakil Wali Kota Imam Budi Hartono menjadi sebuah cerita yang patut diteladani terutama bagi generasi milenial saat ini.

Kisah itu ia buat dalam sebuah tulisan yang dikemas dalam buku autobiografi.

Buku yang berjudul Anak Sopir Jadi Wakil Wali Kota, mengisahkan tentang perjalanan hidupnya sejak kecil hingga menjadi orang nomor dua di Kota Depok.

Imam Budi Hartono membagikan cerita bagaimana kehidupannya yang serba sederhana ketika itu.

Lahir sebagai anak dari seorang sopir taksi hingga akhirnya mampu menapakan kaki di kursi eksekutif Kota Depok menjadi alur yang disuguhkan Imam dalam buku setebal 125 halaman ini.

Baca Juga :  Tutup DSBL, Ini Pesan Wakil Wali Kota Depok Kepada Atlet Muda

“Dengan buku ini saya  menyampaikan pesan kepada orang-orang khususnya generasi muda, bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika kita meluruskan niat dan terus berusaha semaksimal mungkin dalam menjalani kehidupan, meski ditengah keterbatasan,” papar Imam kepada Harian Sederhana di Depok, Senin (15/3/2021).

Dalam bukunya itu, Imam turut mencurahkan jalan hidupnya untuk bertahan dan terus menggenjot kemampuan dirinya sebagai seorang anak, meskipun kedua orang tuanya membesarkan dirinya dalam balutan kesederhanaan.

Ketua DPD PKS Kota Depok ini juga mengisahkan bagaimana keluarga yang dicintainya itu, menjalani hari demi hari dari keuntungan yang didapat sang ayah sebagai seorang sopir taksi.

Tak patah semangat dan terus memberikan yang terbaik, diwujudkan Imam untuk mencapai kehidupan yang lebih baik.

Baca Juga :  Lebih dari 12 Mobil Damkar, Diterjunkan Pabrik Karung di Depok Terbakar Si Jago Merah !

Hal tersebut dilakukan tak lain guna memberikan kebanggaan kepada kedua orang tuanya.

Perjalanan karir sebagai politisi juga tergambar jelas dalam buku perdana ini. Mulai dari gemar berorganisasi sejak duduk di bangku kuliah yakni di Kampus Universitas Indonesia sebagai mahasiswa Teknik Kimia.

Sampai akhirnya memantapkan diri menjadi seorang kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang kala itu masih bernama Partai Keadilan (PK) yang berhasil membawanya menjadi seorang legislator di tingkat kota maupun provinsi.

“Ada cerita lucu, suka cita, maupun kesedihan yang tertuang dalam buku perjalanan hidup saya ini,” kata Imam

“Kesedihan tersebut saat saya dilantik sebagai Anggota DPRD Kota Depok tahun 1999 tanpa dihadiri bapak saya karena sudah almarhum,” tuturnya.

Baca Juga :  Wakil Wali Kota Depok: Terimakasih Petugas Kebersihan

Tak selalu membicarakan  politik, ayah lima orang anak ini juga membubuhkan kisah asmaranya dengan sang istri, Etty Maryati Salim.

Ternyata, dari buku ini terbukalah cerita bahwa pernikahannya dengan Etty terjadi secara Ta’aruf yang dijalaninya cukup singkat hingga kemudian berjalan bersama ke pelaminan menjadi suami istri.

Kesederhanaan hidup pun terus berlanjut saat sudah menyandang status sebagai seorang suami.

Deretan komentar terkait buku maupun sosok seorang Imam Budi Hartono dari para politisi ternama juga mengisi daftar pada halaman kata pengantar maupun testimoni.

Sedianya, buku tersebut akan diluncurkan perdana pada Rabu, 17 Maret mendatang.(id**)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *