Diduga Jadi Partisan Pradi-Afifah ‘ Sukendar ASN Damkar Depok ‘ di Panggil Kadis

Diduga Jadi Partisan Pradi-Afifah ' Sukendar ASN Damkar Depok ' di Panggil Kadis

Inilahdepok  Pilkada Depok – Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok Gandara Budiana menegaskan jika pihaknya sudah layangkan pemanggilan kepada Sukendar seorang aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di Dinas Damkar.

“Iya, sudah saya panggil untuk menghadap ke kantor. Nanti akan kita tanyakan soal dia pakai baju tulisan nama paslon itu,” kata Gandara.

Tanggapan Budiana ini terkait beredarnya foto Sukendar yang memakai baju berwarna hitam bergambar banteng dengan tulisan Pradi-Afifah.

Masalah inipun menurut Gandara Budiana menimbulkan dugaan bahwa Sukendar ini mendukung Pradi-Afifah di Pilkada Kota Depok 2020. Padahal tegas dalam peraturan yang menetapkan bahwa ASN tak boleh terlibat langsung dalam aktivitas politik praktis.

Pradi-Afifah merupakan nama Paslon 01 di Pilkada Kota Depok 2020 yaitu Pradi Supriatna politisi Partai Gerindra dan politisi PDI Perjuangan Afifah Alia.

Dalam foto yang beredar di suatu tempat tersebut, orang yang diduga ASN Sukendar ini juga mengacungkan satu jari, jari telunjuk yang merupakan simbol kampanye Paslon 01 Pradi-Afifah.

Dalam foto ini, ada empat lelaki berfoto bersama mengacungkan satu jari telunjuk. Seorang diantaranya dikenal sebagai artis Ucok Baba. Ucok Baba pun, dari informasi yang disebar oleh partisipan, simpatisan, dan relawan Pradi-Afifah nyatakan diri sebagai pendukung.

Dari informasi yang didapat media, Bawaslu Kota Depok juga telah menerima laporan dari pihak yang tak setuju dengan aktivitas ASN Sukendar tersebut.(hr/id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *