Hari Pancasila, Ini Pesan Pradi Untuk Generasi Muda

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna

Inilahdepok – Peristiwa Gerakan 30 September PKI merupakan sejarah kelam bagi Bangsa Indonesia.

Pembunuhan tujuh jenderal dengan niatan mengganti ideologi Pancasila dengan komunis. Sebab itu, peristiwa tersebut harus selalu diperingati.

Bacaan Lainnya

Hal itu dimaksudkan agar generasi muda Indonesia terutama anak anak muda di Depok agar menjaga Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi Bangsa Indonesia.

“Peristiwa G 30 S PKI terjadi sebagai bentuk usaha pihak komunis untuk mengubah unsur Pancasila menjadi ideologi komunis.

Sebagai generasi penerus kita harus terus menjaga dan memperjuangkan Pancasila sebagai dasar negara,” kata Pradi Supriatna di Cilodong, Depok, Rabu (30/9/2020).

Pradi menegaskan, generasi muda Depok harus menjaga Pancasila, karena Pancasila memiliki peranan penting dalam menentukan arah dan tujuan cita cita luhur Bangsa Indonesia.

“Pengaruh global dan media sosial sangat dirasakan generasi muda. Sebab itu, mereka harus dapat memfilternya. Pancasila merupakan dasar negara yang harus dijaga,” tegasnya.

Wakil Wali Kota Depok itu juga mendoakan arwah para pahlawan revolusi.

“Mari sejenak kita mendoakan arwah para pahlawan revolusi yang telah gugur dalam peristiwa G30SPKI. Al-fatihah,” tuturnya menutup. (vap/id**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *