Erick Thohir Menteri Kebanggaan Memperkuat UMKM

Erick Thohir Menteri Kebanggaan Memperkuat UMKM

Inilahdepok Nasional – Sebagai salah satu Menteri di Kabinet Presiden Jokowi Bang Erick thohir patut dibanggakan untuk kinerja dan Kepedulian terhadap Pengusaha Kecil atau UMKM hal tersebut diungkapkan Ilyas Indra Koordinator Nasional Gerakan Teacherpreneur Persatuan Guru Nahdlatul Ulama.

Gerakan Teacherpreuneur yang dicanangkan oleh Persatuan Guru NU yang langsung di sampaikan Presiden Joko Widodo dalam sambutannya di Rakernas Persatuan Guru NU beberapa waktu lalu di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, dimana sinerginya bisa dengan berbagai Perusahaan BUMN dalam melatih Para Guru menjadi entrepreneur untuk meningkatkan kemandirian Guru.

Bacaan Lainnya

“Kepedulian Menteri BUMN yang juga fokus pada pengembangan Pengusaha kecil atau entrepreneur kecil tentu membantu kami yang sedang mencanangkan gerakan Teacherpreneur atau Wirausaha Guru terutama para guru honorer yang berupaya meningkatkan kesejahteraan.” Kata Dr. Ilyas Indra dalam keterangan tertulisnya kepada inilahdepok.id(29/9/20)

Ia mengatakan, dalam ruang praktisnya baik secara langsung atau tidak langsung Menteri BUMN membantu para guru atau pengusaha kecil dalam berjuang meningkatakan kesejahteraan dengan membangun wirausaha kecil, salah satunya Peraturan yang dikeluarkan Menteri BUMN Nomor Per 02/MBU/04/2020 tentang Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan Kementrian BUMN, peraturan ini mewajibkan para pimpinan Perusahaan BUMN untuk bersinergi dengan para pengusaha kecil hal ini tentu membantu para pengusaha kecil khususnya permodalan yg bisa disuport pinjaman mikro berbagai perbankan BUMN dengan kemudahan dan bunga rendah. Hal ini meningkatkan motivasi para guru yang belajar memulai bisnis. Papar dia

Menurut Ilyas, Erict Thohir sangat membantu masyarakat yang ingin memulai bisnis dengan binaan dari berbagai perusahaan dan BUMN Perbankan, dan dengan langkah langkah Erick Thohir menjadi Menteri yang membanggakan bukan saja sebagai ketua timses Pak Jokowi andalannya tapi memang kinerjanya membanggakan. Ia berharap seluruh perusahaan BUMN dapat membina usaha kecil di Indonesia secara keseluruhan tentu kemandirian masyarakat akan tetwujud. Ungkap Dr. ilyas Indra mantan Ketua TKD Kota Depok saat Pilpres lalu.(I1/re/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *