Wisata ke Subang Menjadi Agenda Rutin Kader Posyandu Cipayung

    Walikota Depok Mohammad Idris bertindak sebagai Imam pada sholad Jenasah Korban Bis Maut yang mengalami kecelakaan tragis di subang jawa barat

    Inilahdepok – Kegiatan wisata yang dilakukan  kader Posyandu Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung, Kota Depok di daerah Subang, Jawa Barat, menjadi agenda tahunan.

    Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengatakan saat penerimaan 7 jenazah kader Posyandu Boponter di Masjid Assobariyah RT01/RW10.

    “Kebetulan tahun ini ke Subang. Begitu kejadian saya langsung minta camat untuk koordinasi dengan Dinas Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran. Tadi malam selesai semuanya, kami ke RSUD Subang hingga Polsek dan Polres,” kata Idris, Minggu 19 Januari 2020.

    Dilokasi, Idris sendiri bertindak sebagai imam salat jenazah. Setelah disalatkan, selutuh jenazah diserahkan kepada pihak keluarga masing-masing.

    “Tempat pemakaman beda-beda. Ada yang di Depok dan di luar Depok,” terang Idris.

    “Semoga para almarhum tidak hanya menjadi inspirasi bagi kami dalam berjuang di masyarakat, namun juga mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT,” papar Idris .

    Seperti diketahui, Tujuh jenazah yang disalatkan Idris dan para jemaah merupakan korban kecelakaan Bus Pariwisata PO Purnamasari nomor polisi E 7508 W di Jalan Raya Subang-Bandung, tepatnya di turunan Palasari, Kampung Nagrog, Desa Cisaat, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Sabtu 18 Januari 2020.

    Dalam lecelakaan tersebut, jumlah korban meninggal sebanyak delapan orang. Satu korban lagi adalah sopir bus bernama Dede Purnama.

    Selain korban meninggal, terdapat hingga puluhan korban lainnya baik luka berat maupun ringan. Kini para korban selamat telah ditangani tim medis Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI).( ird/id*)

    LEAVE A REPLY