Kota Depok Akhirnya Punya Alun-Alun, Hari ini Diresmikan

    Kota Depok Akhirnya Punya Alun-Alun, Hari ini Diresmikan

    Inilahdepok – Wali Kota Depok Mohammad Idris didampingi Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna akhirnya meresmikan alun-alun Kota Depok, pada Minggu 12 januari 2020.

    Hadir dalam peresmian Kapolres Metro Depok Kombes Azis Andriansyah, Komandan Kodim Kolonel Inf Isrok Miroj, serta Wakil Ketua DPRD Kota Depok Tajudin Tabri dan Yeti Wulandari.

    Alun-alun tersebut dibangun sebagai sarana ruang terbuka hijau bagi masyarakat Kota Depok.

    “Iya alun-alun ini kan ruang terbuka hijau, yang merupakan amanat undang-undang untuk bisa diwujudkan pada setiap kota. Alhamdulillah pembangunan 2019 bisa selesai pada tahun ini,” kata Idris di lokasi Peresmian.

    Ia menjelaskan, alun-alun memiliki beberapa fasilitas penunjang diantaranya wall climbing, gerai UMKM hingga working space.

    “Berbagai komponen unsur bidang-bidang kita adakan di alun alun ini, misal fungsi ekologi bagaimana mereka bisa interaksi, lansia, remaja, anak-anak, dan sebagainya,” jelas Idris.

    Diketahui Alun-alun dibangun dengan menghabiskan anggaran kurang lebih Rp 360 miliar dengan dana yang didapatkan dari APBD Kota Depok. Pembangunan tersebut dimulai 2018 melalui 2 tahap. Tahapan awal dengan luas tanah sekira 1,8 hektare lalu pada tahapan kedua sekira 2,2 hektare.

    Pembangunan Alun-Alun ini merupakan salah satu janji kampanye dalam program kerja Wali Kota.

    “Periode kami kan tahun 2016 hingga 2021, insya Allah selesai 100 persen untuk janji kampanye,” tutur Idris memungkas.(ird/id)

    LEAVE A REPLY