- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

PAN dan Demokrat ‘Setengah Hati’ Koalisi Depok Bangkit Batal Deklarasikan Pradi?

  • Bagikan
Wakil Walikota Depok / Ketua DPC Partai gerindra Kota Depok Pradi Supriatna

Inilahdepok.id – Niat Partai gerindra depok deklarasikan Ketuanya Pradi Supriatna sebagai bakal calon Walikota Depok pada hari minggu 15 Desember 2019 yang juga disokong partai koalisinya ‘ Koalisi Depok bangkit’ (KDB) terancam ‘Gat-tol’ (alias gagal total -red ).

Sebab disinyalir, dua partai anggota Koalisi Depok Bangkit, PAN dan Demokrat tak begitu meng-Amini dan nampak setengah hati mengusung Pradi Supriatna. Tak itu saja, Partai Golkar pun menyatakan tekadnya untuk mengusung Farabi Arafiq sebagai calon walikota dari internal partai tua berlambang Pohon beringin itu.

Saat dikonfirmasi, Pria gagah yang kini masih menjabat Wakil Walikota Depok itupun belum bisa memastikan rencana gelaran deklarasi tersebut.

“Belum ada informasi terkait itu kepada saya,” ujar Pradi kepada awak media, Kamis (12/12).

Ketika ditanya sejauh mana keseriusannya untuk maju kembali dalam pilkada nanti, ia menjawab lembut dan diplomatis.

“Saya kembalikan lagi kepada masyarakat, nanti hasil kajiannya kan yang dilihat. Kalau memang masih ada keinginan masyarakat, ya saya akan mengabdi sepenuhnya kepada masyarakat,” tutur Pradi.

Terkait elektabilitasnya yang digadang-gadang menyalip walikota petahana, Mohammad Idris, Pradi mengungkapkan beberapa hal.

Baca Juga :  Muzakkir Kembali Pegang DPC PKS Limo
Partai Politik yang tergabung dalam Koalisi Depok bangkit

“Ada beberapa kajian dalam hal ini di tahap awal dan kedua terkait dengan hal itu (elektabilitas,red). Saya pribadi mengapresiasi apa yang disampaikan dan mudah-mudahan ini merupakan kenginan dari masyarakat,” terang dia.

Sementara itu, Ketua Harian DPC Partai Gerindra Kota Depok, Jamaludin mengatakan saat ini partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Depok Bnagkit (KDB) siap untuk menggelar deklarasi untuk mengusung Pradi.

“Sudah sepakat semua, bahkan kami akan melakukan deklarasi pada 15 Desember esok. Nantinya semua partai yang tergabung dalam KDB akan mengerahkan kadernya pada deklarasi. Insya Allah PKB dan PSI juga akan ikut bergabung,” kata Pria biasa disapa Bang Jamal itu.

Baca Juga :  Gerindra Depok Gelar Konsolidasi, Masih Fokus Pilpres dan Pileg 2024

Dia menjelaskan, semangat untuk mengusung Pradi tak lain didasari adanya keinginan sebuah perubahan dan mengganti suasana di Kota Depok serta melihat trend positif Pradi yang diyakini terus meningkat.

“Kami yakin Insya Allah Pak Pradi akan menang, beliau juga sudah komit untuk menjadi walikota. Kalau Pak Pradi enggak berani mungkin koalisi ini tidak terbentuk,” tandasnya.(tw/id**)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *