Laga Puncak Duel Topscorer, Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam, Malam nanti

Laga Puncak Duel Topscorer, Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam, Malam nanti

Inilahdepok.id – Timnas Indonesia U-22 akan jalani laga pamungkas dengan melawan Vietnam pada pertandingan puncak sepak bola SEA Games 2019 untuk memperebutkan medali emas di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa 10 Desember 2019 malam nanti.

Dalam laga ini menjadi laga penuh gengsi bagi anak-anak garuda muda, sebab, selain balas dendam, pertandingan ini juga menjadi jawaban dalam penantian meraih emas di sepak bola SEA Games.

Bacaan Lainnya

Final yang ditunggu benar terjadi di sepak bola SEA Games 2019 kali ini. Timnas Indonesia U-22 dan Vietnam yang merupakan dua tim paling produktif sepanjang sepak bola SEA Games 2019 dan akan bentrok untuk memperebutkan medali emas di partai final.

Bila dicermati, kedua tim ini telah menampilkan permainan terbaiknya mulai dari fase grup hingga semifinal. Sama-sama tergabung di Grup B sepak bola SEA Games 2019, Vietnam dan Timnas Indonesia U-22 sama-sama mengoleksi 17 gol.

Namun yang membedakan, Tim Garuda Muda hanya dua kali kebobolan di fase grup, yang dicetak oleh pemain Vietnam. Sementara tim asuhan Park Hang-seo kebobolan empat gol pada fase grup.

Sementara di semifinal, Timnas Indonesia U-22 berhasil mengemas empat gol dan kebobolan dua gol saat menghadapi Myanmar. Vietnam pun mengemas empat gol tanpa kebobolan saat menghadapi Kamboja di babak empat besar tersebut.

Dengan perjalanan itu, baik Timnas Indonesia U-22 maupun Vietnam sudah mengemas 21 gol dan kebobolan empat gol. Kesamaan torehan tersebut tentu mempertegas kekuatan kedua tim yang akan sama-sama berusaha saling mengalahkan.

Akan terjadi benturan lini serang antara Timnas Indonesia U-22 dan Vietnam menjadi yang paling dinantikan dalam laga final sepak bola SEA Games 2019 ini. Sebab akan terjadi duel dua topscorer, Osvaldo Haay dan Ha Duc Chinh, yang hingga saat ini sama-sama telah mengemas delapan gol.

Bisa dipastikan dalam laga ini tak hanya menyajikan duel kedua tim yang sama-sama ngotot memperebutkan medali emas SEA Games 2019, tapi juga duel antara dua striker utama yang ingin mencari bonus berupa penghargaan individual sebagai pemain paling produktif.

Osvaldo Haay akan mendapatkan sokongan dari dua pemain sayap berkaki cepat, Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri. Namun, dalam kondisi tertentu, keduanya bisa menjadi alternatif sebagai pencetak gol.

Saddil Ramdani sejauh ini sudah mengemas dua gol bersama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019, sementara Egy Maulana Vikri sudah mengoleksi empat gol, di mana gol terakhir dicetaknya ke gawang Myanmar dalam laga semifinal.

Sementara itu, Vietnam juga akan menurunkan dua pemain cepat untuk mendukung Ha Duc Chinh. Nguyen Hoang Duc dan Nguyen Tien Linh menjadi dua pemain yang beroperasi di sisi sayap untuk berusaha melewati Asnawi Mangkualam Bahar dan Firza Andika dan melepaskan umpan ke jantung pertahanan Garuda Muda.

Dua pemain yang beroperasi di sisi sayap itu juga tergolong yang berbahaya. Nguyen Hoang Duc sejauh ini memang baru mengemas satu gol untuk Vietnam di SEA Games 2019. Namun, Nguyen Tien Linh sudah mengemas enam gol yang membuatnya menjadi pencetak gol kedua terbanyak di skuat Vietnam, dua gol di belakang Ha Duc Chinh.

Nah, sudah dapat dibayangkan betapa serunya duel lini serang di antara kedua tim pada pertandingan final sepak bola SEA Games 2019 ini. Permainan dengan tensi tinggi dan panas akan menjadi atmosfer serunya laga penentu medali emas SEA Games 2019 di Manila kali ini.

Sumber Bolacom (is/id*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *