Peluk Pasangan Ternyata Buat Dia Lebih Bahagia daripada Hubungan Intim

Ilustrasi
Inilahdepok.id – Hubungan Intim terbukti bisa memberikan kepuasan pasangan dan menjadi kunci langgengnya sebuah pernikahan. Selain itu hubungan intim juga bisa menurunkan risiko demensia seseorang. Namun kenyataanya kebahagiaan lebih dari dalam diri seseorang bukanlah berasal dari hubungan seks, melainkan dari kegiatan berpelukan.

Dizaman modern seperti sekarang ini, setiap masyarakat telah memiliki kesibukannya masing-masing. Alhasil cara mereka untuk menunjukkan kasih sayangnya satu sama lain adalah dengan melakukan hubungan intim. Padahal dengan memberikan perhatian yang cukup serta beberapa kasih sayang fisik seperti berpelukan jauh lebih efektif ketimbang berhubungan badan.

berdasarkan penelitian terbaru menunjukkan bahwa kasih sayang merupakan mata rantai yang hilang antara hubungan intim dan kepuasan hidup. Ini berarti memeluk pasangan setelah melakukan hubungan intim bisa membuat seseoang lebih bahagia ketimbang melakukan hubungan intim itu sendiri. Studi ini telah dilakukan oleh dua universitas besar yakni University of Toronto dan University of Freiberg.

Dalam penelitian tersebut menggunakan dari empat studi yang berbeda. Ratusan orangtua dari berbagai etnis disurvei untuk menjadi kelompok sampel. Beberapa orangtua yang masuk dalam pengujian pertama mengaku memiliki kepuasan hidup yang lebih tinggi ketika mereka melakukan lebih banyak hubungan intim dan sentuhan kasih sayang.

Sementara studi kedua mengungkapkan bahwa orangtua yang berhubungan intim lebih cenderung memiliki emosi yang lebih positif.

Pada studi yang ketiga dan keempat menunjukkan bahwa orang yang lebih sayang secara fisik maka lebih bahagia daripada pasangan yang baru saja berhubungan intim. Kasih sayang secara fisik meliputi berbagai aktivitas sepert berpelukan dan berciumam.

Seperti dilansir Asia One, Sabtu (2/11/2019), meski seseorang tidak selalu berada dalam suasana hati yang baik, tapi penelitian ini menunjukkan bahwa sedikit sentuhan kasih sayang dapat membahagiakan hari-hari pasangan Anda. Melakukan hubungan intim memang sangat penting dalam kehidupan manusia, namun perasaan seseorang juga harus mendapatkan perhatian.

“Dari hasil penelitian ini menunjukkan, bahwa kasih sayang fisik dalam suatu hubungan membuat Anda merasa lebih bahagia”.

Hal ini berlaku baik sebelum ataupun sesudah berhubungan seks. Oleh sebab itu, dengan hanya memeluk pasangan dengan cinta, hal tersebut sudah jauh lebih membahagiakan ketimbang berhubungan intim walau berulang-ulang.(heem/vap/is**/melansir asia one)

LEAVE A REPLY