- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Bamsoet: Prabowo Jadi Menhan untuk Stabilitas Pemerintahan

  • Bagikan
Prabowo Subianto saat Hadir di Istana memenuhi undangan Presiden Joko Widodo, senin, 21 oktober 2019

Inilahdepok.id – Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyebut Jokowi memilih Prabowo Subianto menjadi menteri untuk stabilitas pemerintahan lima tahun mendatang.

“Saya kira apa yang muncul hari-hari ini, termasuk Pak Prabowo, merupakan rekonsiliasi politik yang ingin diciptakan Pak Jokowi untuk stabilitas pemerintahan lima tahun mendatang,” kata Ketua MPR Bambang Soesatyo di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Selasa (22/10).

Baca Juga :  Rombongan Kapolri Dihadang OTK, Pasukan Brimob Beraksi Ada Apa?

Bamsoet mengatakan rekonsiliasi sesungguhnya sudah terjadi di parlemen. Dia menduga bakal diperkuat di pemerintahan.

Dia menyebut check and balance tidak bakal memburuk. Kendati Gerindra, partai yang sebelumnya oposisi, bergabung dengan pemerintah. Bamsoet meyakini, koalisi tetap akan kritis kepada pemerintah.

“Saya yakin tidak menghilangkan kekritisan terhadap pemerintah. Karena yang dikritik kan bukan presiden, tapi kebijakan dan langkah-langkah para menteri. Justru kita berharap para menteri ke depan bekerja lebih keras lagi agar presiden tidak dikritik di parlemen,” terang dia.

Baca Juga :  Deddy-Syaikhu Direstui Prabowo di Pilgub Jabar

Dia berharap, Prabowo yang akan menempati kursi menteri pertahanan bakal membuat Indonesia memiliki pertahanan yang disegani. Menurut dia, Prabowo banyak didukung menjadi Menhan.

“Diharapkan indonesia ke depan memiliki pertahanan yang kuat dan bisa disegani di Asia dan global,” tutur Bamsoet.(id**)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *