- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Kampanyekan Keberagaman, Masyarakat Sipil Depok Gelar Napak Tilas Sejarah 

  • Bagikan
Komunitas Masyarakat Sipil

Inilahdepok.id- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, hampir seluruh masyarakat negeri ini memeriahkan berbagai lomba. 

Namun, berbeda Komunitas Masyarakat Sipil Kota Depok, Jawa Barat menggelar acara jalan-jalan sejarah keberagaman Depok tempo doeloe.

“Keberagaman dan toleransi merupakan kekayaan Kota Depok yang patut kita

rayakan. Napak tilas ini akan digelar pada Sabtu, 24 Agustus 2019 ini. Masyarakat, terutama kelompok muda, juga diharapkan bisa memahami sejarah Kota Depok yang multikultural dan beragam,” kata  Koordinator #Depok Beragam, Nor Hiqmah di Depok,  Rabu, (14/8/3019).

Ia mengatakan napak tilas sejarah ini pesertanya sendiri terbuka untuk umum. Mereka nanti menelusuri situs-situs bersejarah di Kota Depok, mulai dari Rumah Pondok Cina, Gedung Gemeente Bestuur (Kotapraja) Depok, Paal  Gedachtenis Aan Chastelein atau yang lebih dikenal dengan Tugu Chastelin, Rumah  Presiden Depok, Depoksch Europesche School, Depoksch Kerk, hingga Stichting Cornelis Chastelein.

“Depok ini banyak tempat sejarah. Karena sejarah mencatat bahwa berita sejarah awal Depok terkait dengan perdagangan Kerajaan Sunda di pedalaman Jawa bagian barat dengan kota bandarnya, Sunda Kelapa,” jelas dia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *