- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Besok, Distribusi Air PDAM Terhenti Sementara

  • Bagikan
distribusi air terhenti sementara pada kamis (5/7)

Inilahdepok.id- Distribusi air dari PDAM Tirtha Asastha akan terhenti sementara selama 14 jam pada Kamis (5/7).  Pasalnya akan dilakukan penyambungan pipa yang menyebabkan terhentinya penyaluran air bersih.

Supervisor Komunikasi dan Layanan Pelanggan, Ratih Ditta Sugiarti mengatakan seluruh area wilayah pelayanan Timur akan mengalami gangguan seperti Kecamatan Sukmajaya, Cimanggis Cilodong dan Tapos. Pemadaman air sementara  tersebut dilakukan karena ada pengerjaan lima proyek yang dilakukan oleh PDAM Tirtha Asastha, salah satunya penyambungan pipa. “Kita akan tapping pipa sekitar 400 mm ke jalur intake, juga ada perbaikan pipa di beberapa wilayah seperti komplek Pelni, Taman Cimanggis. Selain itu, kita akan kuras reservoir IPA Legong,” katanya, Rabu (4/7/2018).

Pemadaman akan dilakukan pada Kamis (5/7) pukul 20.00 WIB hingga Jumat 6 Juli 2018 pukul 10.00 WIB. “Sebetulnya diperkirakan beres tujuh jam, tapi melihat ada wilayah – wilayah yang jauh seperti Tapos dan Cilangkap maka kita ambil waktu aman yaitu 14 jam atau sampai pukul 10.00 WIB pagi,” tukasnya.

Untuk antisipasi ketersediaan air pihaknya telah menyiapkan tiga mobil tangki air. Mobil yang disiapkan dua unit berisi 4000 liter dan satu 5000 liter. “Bila nanti masyarakat kekurangan air maka akan segera kami turunkan secara mobile,” tambahanya.

Ditta menghimbau kepada masyarakat agar menampung air bersih seperlunya sebelum penghentian aliran air.

Sementara itu, Iwan supervisor pemeliharaan dan instalasi air PDAM Tirtha Asastha menuturkan penghentian sementara aliran air tersebut juga dilakukan untuk mengganti mesin Low Voltage Main Distribution Panel (LVMDP). “Panel pembagi daya listrik ke instalasi PDAM (turbin pengolahan) ini memang harus di ganti, yang lama sudah harus diganti ini dari zaman PDAM masih diberi nama Kahuripan (40 tahun). Nanti kabel yang semrawut dibenerin,” katanya. (cz/id)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *