- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Surat Suara Telah Disortir

  • Bagikan
Petugas saat pengawalan logistik pilgub Jabar

Inilahdepok.id- Pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (pilgub)  Jawa Barat tinggal sebentar lagi. Segala persiapan pun dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok. Logistik pun sudah didistribusikan. Sebelumnya, logistik berupa surat suara untuk Kota Depok sudah tiba di gudang KPU Kota Depok  Jl. Agus Salim Kp. Sidamukti RT.04/21 Kelurahan Sukamaju, Cilodong, Sabtu (2/6).

Surat suara juga sudah dilipat dan disortir. Surat suara berjumlah 593 dus, dimana tiap dus berisi sejumlah 2.000 surat suara dengan total jumlah 1.186.000 surat suara, yang terdiri dari 1.155.477 jumlah DPT dan sudah termasuk surat suara cadangan 2,5% yang berjumlah 30.523. “Sebelumnya telah terjadwal semula tanggal 7 Juni akhirnya dengan dengan senang hati telah tiba di gudang KPU Kota Depok pada hari ini 2 Juni 2018. Surat suara pilgub Jabar yang tiba itu berasal dari Pabrik PT.Gramedia yang beralamat di kawasan industri Lippo Cikarang Kabupaten Bekasi,” kata Komisoner KPU Kota Depok, Nana Shobarna, Kamis (21/6/2018).

Sebelum dikirim dari pabrik, surat suara pilgub tersebut dicek terlebih dahulu oleh petugas Sekretariat KPU Kota Depok. Selain petugas sekretariat, kegiatan yang bertujuan untuk memastikan jumlah surat suara yang belum dikirim tersebut juga didampingi oleh Komisioner yang juga Ketua Divisi Logistik KPU Kota Depok, Nana Shobarna, Sekretaris KPU Kota Depok, H. Thoras Baharudin, staf sekretariat serta petugas keamanan dari Polres Kota Depok.

Dengan menggunakan pengawalan dari tim sabhara polres depok, pengiriman surat suara tersebut dilakukan dengan menggunakan 2 (dua) truck dilakukan sejak pukul 11.43 WIB dan tiba di gudang KPU Kota Depok pada pukul 13.20 WIB. “Setelah tiba di gudang, Komisioner KPU Kota Depok melakukan pembukaan kunci secara simbolis dengan disaksikan langsung oleh Ketua Panwaslu Kota Depok Dede Selamet Permana, dan juga Kabag Ops Polres Depok Agung, logistik surat suara tersebut langsung diturunkan dan diangkut dan ditata oleh petugas gudang,” tukasnya.

Ketua Divisi Umum, Keuangan dan Logistik melanjutkan, rencananya surat suara tersebut dilakukan proses pelipatan dan sortir. Pelipatan dilkukan dengan melibatkan 150 orang pekerja. “Kami berharap kegiatan pelipatan dan sortir ini dapat dilaksanakan dengan lancar dan sesuai rencana serta berharap surat suara tersebut dalam keadaan baik semua,” tutupnya. (id/cz)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *