- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Biaya Pengobatan Raffa Dibebaskan

  • Bagikan
Raffa Ismail Fahrezi korban pelemparan batu saat dirawat di RS Polri Kramat Jati

Inilahdepok.id- Kedua orang tua Raffa Ismail Fahrezi (9) bocah yang menjadi korban pelemparan batu di Jalan Juanda Depok sempat mengalami kesulitan biaya. Untuk penanganan perawatan Raffa diperlukan dana hingg Rp 50 juta. Orangtua Raffa sempat kebingungan sehingga terpaksa meminjam uang pada orang lain.
Peristiwa yang menarik perhatian banyak kalangan ini pun kemudian menjadi sorotan. Hingga akhirnya pihak RS Polri Kramat Jati Jakarta membebaskan biaya pengobatan Raffa. “Setelah dikonfirmasi oleh Polresta Depok segala biaya pengobatan Raffa digratiskan oleh RS Polri atau dibebaskan pembayarannya,” kata Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto, Kamis (21/6/2018).
Saat ini Tim Kesehatan dari Urkes Polresta Depok terus memantau perkembangan kondisi kesehatan Rafa. Tim mendatangi RS Polri dan berkoordinasi dengan dokter RS terkait. “Ini atas dasar kemanusiaan sehingga biayanya dibebaskan,” tegasnya.
Terkait perkembangan kasus ini, pihaknya telah memeriksa empat orang saksi. Selain itu penyidik sudah mengambil rekaman tiga CCTV dari tiga tempat berbeda. “Sedang dianalisa untuk mengetahui identitas dan ciri-ciri pelaku. Kemudian penyidik berkoordinasi dengan Inafis Mabes Polri untuk membuat sketsa wajah pelaku berdasarkan keterangan yang diberikan korban dan saksi-saksi,” tukasnya.
Sedangkan untuk kondisi korban saat ini sudah membaik. Hanya saja Raffa masih memerlukan penanganan intensif. Selain itu Pemerintah Kota Depok juga berjanji akan membantu korban. “Karena biaya operasi sudah ditangani kepolisian maka kami akan bantu untuk recovery,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Lies Karmawati. (cz/id)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *