- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Hasanah Optimis Hadapi Debat Putaran Dua

  • Bagikan
Pasangan Hasanah bersama Ketua DPC PDIP Depok, Hendrik Tangke Allo sebelum debat putaran dua di Balairung UI

Inilahdepok.id- Debat publik calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat digelar untuk kedua kalinya. Kali ini lokasi yang dipilih adalah Balairung Universitas Indonesia. Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur TB Hasanuddin dan Anton Charliyan menyampaikan pihaknya optimis dalam debat tersebut.”Debat ini bukan akademis. Blusukan dengan rakyat, bertemu dengan orang orang yang tidak pernah dirangkul oleh rakyat. Melalui debat ini diketahui  kualiatas dari paslon,” ujar TB Hasanuddin, Senin (14/5/2018).

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga menyoroti kasus terorisme yang terjadi. Ia menambahkan jika pihaknya akan menggelar aksi lilin di beberapa wilayah. “Bom Surabaya bukan gerakan agama tapi gerakan radikal. Ini jaringan internasional, gerakan yang dihancurkan itu umat lain dan  polisi. Kami akan memerangi,” katanya.

Calon wakil gubernur Jawa Barat Anton Charliyan menambahkan teroris bukan jihad agama. Bahkan gerakan radikal yang menghancurkan Islam di dunia. “Marwah Islam di dunia harusnya diperangi bersama-sama baik aparat, ulama, dan santri.  Ajaran islam tidak membunuh diri dengan bom bunuh diri.  Seorang ibu memboncengi dan mengajak anaknya bunuh diri dengan bom.  Ini bukan agama dan tidak usaha disangkutkan dengan pesantren,” jelasnya.

Terkait elektabilitas, pihaknya mengklaim unggul. Pihaknya sudah mengadakan survei internal. “Kami memilih tidak terlalu memikirkan hasil survei yang penting memaksimalkan kampanye di wilayah.  Karena di pilgub sebelumnya juga sering hasilnya berbeda dengan saat pencoblosan,” pungkasnya. (id/cz)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *