- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

20 Ribu Polisi Kawal Aksi May Day 2018 di Jakarta

  • Bagikan
Foto: Aksi Buruh di jakarta beberapa tahun lalu

Inilahdepok.id РRibuan buruh akan sambangi  Jakarta memperingati May Day atau hari buruh sedunia, Selasa (1/5/). Pihak Kepolisiani mengerahkan hingga 20 ribu personel untuk mengawal sekitar 30 ribu buruh yang dipastikan akan turun ke jalan.

“Dari data intelijen yang kita dapatkan bahwa massa yang akan datang ke Jakarta antara 25 sampai 30 ribu ke Jakarta (sebelumnya ditulis 40 ribu)” Jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya.

Dia menjelaskan, sebagai pengayom masyarakat, Polisi akan mengawal aksi para buruh dalam menyampaikan aspirasinya. Setidaknya sekitar 20 ribu personel sudah disiagakan.

“Dari kegiatan ini kita amankan sebanyak 20 ribu personel Polri,” ujarnya.

Aksi buruh hari ini, kata Argo, akan dimulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB yang tersebar di beberapa tempat.

“Itu sasarannya untuk kegiatan (May Day) menyampaikan pendapat di Istana Negara, Istora Senayan, kemudian di Balai Kota, ada juga di Kemenaker dan di Gedung DPR/MPR,” ujar dia.

Menurut dia, puluhan ribu buruh yang ikut aksi ini tergabung dalam sejumlah elemen serikat pekerja.

“Persertanya ada dari beberapa elemen dari serikat buruh seperti KSPI, KSPMI, KSBSI, KASPI dan lainya. Temanya adalah hentikan keserakahan dan hegemoni koorporasi wujudkan kesejahteraan rakyat. Tuntutan dalam kegiatan besok adalah turunkan harga tarif listrik, kemudian cabut PP 78, dan pilih presiden yang pro buruh,” tandasnya.(vip/id/sumber merdeka.com)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *