- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Inilah Keterangan Korban First Travel Saat Keterangan di Dalam Sidang

  • Bagikan
Uang Jemaah di Pakai Jalan ke Inggris

Inilahdepok.id – Agenda sidang First Travel Senin (16/4) adalah mendengarkan keterangan saksi. Kali ini adalah saksi yang meringankan terdakwa. Kuasa hukum‎ menghadirkan saksi yang meringankan bagi terdakwa Abdul Salam.

Saat dihadapan majelis hakim, Abdul memberikan kesaksian, bahwa dirinya yakin pihak First Travel dapat mengembalikan uang calon jemaah dan bisa memberangkatkan jemaah umrah.

“Saksi yakin tetap kalau pengurus First Travel mau biasa kok mengembalikan uang calon jemaah,” kata.

Dia pun memilih agar terdakwa memberangkatkan dia dan keluarganya. Dia meyakini First Travel mengembalikan uangnya.

“Saya nggak pernah minta refund kok yang saya mau hanya diberangkatkan saja,” pintanya.

Dikatakan, First Travel dan Kemenag pernah melakukan pertemuan dan berjanji akan memberangkatkan calon jemaah sekitar bulan Agustus 2017. Adapun jadwal tersebut keberangkatan yang dijanjikan pada periode November-Desember 2017.

“First Travel pernah berjanji akan memberangkatkan jemaah setelah melakukan kesepakatan dengan Kementerian Agama. Karena izin First Travel dicabut oleh Kemenag sehingga tidak sempat diberangkatkan,” paparnya.

Namun janji keberangkatan tersebut sirna setelah bos First Travel ditangkap pihak kepolisian dengan dugaan penggelapan dan pencucian uang jemaah umrah.

“Niatnya jemaah mau diberangkatkan. Tapi sudah ditangkap Bareskrim,” beber Abdul.

Abdul dan keluarga serta anak dan cucunya untuk diberangkatkan umrah oleh First Travel kini masih menggantung ia pun masih berharap agar pihak First Travel mau memberangkatkan umrah untuk keluarganya.

“Saya mohon kepada First Travel, mohon kami diberangkatkan,” tutupnya.(coz/id)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *