- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Tengak Miras Oplosan Empat Warga Panmas Meninggal

  • Bagikan
Ilustrasi Penjualan miras
Inilahdepok.id- Korban tewas yang diduga akibat minuman keras oplosan ada empat orang lagi yang dikabarkan tewas. Mereka adalah Agus Alias Gagu (50), Darmawan Kusuma (31), Hariyadi (26) dan Sidik (18). Mereka adalah warga Kecamatan Pancoran Mas, Depok. Mereka diduga telah mengonsumsi miras oplosan jenis gongseng gaul (GG).
Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni Wowor mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Senin (2/4) sekitar pukul 22.30 WIB.
Saat itu korban Gagu dan Darmawan membeli gongseng gaul (GG) di toko jamu yang berada di samping SMK Izzata Kelurahan Cipayung Kecamatan Cipayung.
 “Mereka minum minuman tersebut di depan minimarket dekat TK Bunga Bangsa yang berlokasi di Jalan Cagar Alam Selatan RT 03 RW 18 Kelurahan Pancoran Mas,” katanya.
Darmawan Kusuma alias Cawok sempat dibawa ke rumah sakit Bhakti Yudha namun tidak tertolong dan meninggal. Sedangkan korban bernama Agus alias Gagu juga meninggal namun tidak sempat dibawa kerumah sakit.
 “Kedua nya meninggal pada hari Rabu (4/4),” ungkapnya.
Sementara untuk korban Hariyadi dan Sidik menolak disebut tewas karena miras. Dirinya yang telah mendatangi rumah duka mengatakan keluarga sangat terpukul dengan kejadian tersebut.
 “Keluarga mengatakan para korban ini terkena penyakit ginjal hingga menyebabkan meninggal dunia,” ungkapnya.
Korban lain yakni  Deka Abdi Wijaya masih selamat namun dalam kondisi yang kritis .
“Satu lagi korban bernama Papi Al bongkeng belum jelas keberadaanya karena mereka tidak tahu alamat lengkapnya,” tambahnya.
Untuk korban kritis, lanjutnya sudah dibawa ke Rumah Sakit  untuk penanganan medis lebih lanjut.
“Saat ini kami mencari rekam medis dari rumah sakit Bhakti Yudha atas kematian korban apakah benar korban meninggal karena Miras. Sedangkan untuk  warga kami mengimbau agar tidak mengambil tindakan kontra produktif dan menyerahkan permasalahan ini kepada pihak kepolisian,” jelasnya.
Dia menambahkan untuk saat ini toko jamu yang menjual miras oplosan yg dikonsumsi oleh korban masih tutup.
“Biasanya buka pukul 15.00 WIB, tapi sekarang sudah tutup,” tandasnya.
Sementara itu, toko jamu di Jalan Raya Cipayung di RT02/02 Kelurahan Cipayung Kecamatan Cipayung Kota Depok pada Rabu (4/4) dirusak massa.
Hal ini diduga kaitannya dengan dua warga di Kampung Baru, Cagar Alam Kelurahan Pancoran Mas meninggal diduga mengonsumsi miras.
Kejadian bermula ketika warga yang terdiri sekitar 30 orang sedang berjalan. Mereka baru saja mengantar jenazah ke makam.
 Masssa datang dari arah Jalan Raya pitara arah ke serong dan masa putar balik ke arah pitara lagi dan berhenti di toko jamu yang diduga sebagai penjual miras oplosan yang menyebabkan dua warga tewas.
Kemudian melakukan pengerusakan toko dengan cara menjebol pintu rolingdoor dan merusak isi dalam toko jamu.
Kasusnya ditangani Polsek Pancoran Mas dengan menurunkan anggota di lokasi kejadian. “Ya anggota kita sudah diturunkan ke lokasi kejadian dan toko jamu sudah dipasang garis polisi,” kata Kapolsek. (ctr/id)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *