- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

KPU Depok Gencar Sosialisasi Untuk Capai Target 77 persen Pemilih

  • Bagikan
Tak Lengkap Dokumen, 13 Parpol Tak Ikut Pemilu 2019
Inilahdepok.id– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok rutin melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Hal itu dilakukan untuk mengejar target pemilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Provinsi Jawa Barat (Jabar) 2018.
Sosialisasi tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan jumlah partisipasi pemilih di Pilgub Jabar Juni mendatang.
 “Kita terus berupaya melakukan sosialisasi lewat berbagai cara baik kegiatan non formal yang ada di masyarakat maupun melalui agen sosialisasi yang telah dibentuk. Selain itu, kita juga mendelegasikan kepada tim panitia ad-hock yaitu  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk ikut membantu mensosialisasikan terkait Pilgub di wilayahnya masing-masing,” kata Komisioner KPU Kota Depok, Nana Shobarna, Senin(2/3).
Ditargetkan‎ jumlah partisipasi pemilih di Kota Depok pada Pilgub Jabar 2018 sebesar 77 persen. Guna mencapai target tersebut, pihaknya tidak hanya melakukan sosialisasi kepada masyarakat, tetapi juga kepada para penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cilodong dan para penyandang disabilitas.
“Para penyandang disabilitas maupun para penghuni Lapas juga termasuk pemilih yang menjadi perhatian dan harus KPU layani. Untuk itu, kami juga memberikan sosialisasi serta simulasi terkait Pilgub agar mereka dapat menggunakan hak pilihnya dengan benar dan sah,” ucapnya.
Berdasarkan hasil penetapan jumlah pemilih yang dilakukan oleh KPU Provinsi Jawa Barat, Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Kota Depok sebanyak 1.157.560 pemilih. Kemudian, ada 3.302 Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebar se-Kota Depok.
“Kami imbau kepada seluruh stakholder untuk ikut aktif menyukseskan Pilgub ini dengan mengajak warga ke TPS pada tanggal 27 Juni mendatang,” pungkasnya.(ctr/id)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *