- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Totok Towels ‘Geram’ APK Hasanah di Depok Kembali Dirusak

  • Bagikan
FOTO INILAHDEPOK : APK Hasanah dilembah Gurame yang dirusak orang tidak bertanggung jawab

Inilahdepok.id – Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Depok, Totok Sarjono ( towels ) mengaku sangat geram melihat APK Hasanah di bilangan cilangkap dan lembah gurame, lagi-lagi dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Menurut dia, ini merupakan kejadian yang kesekian kali, sejak Markas Banteng kota depok itu melakukan sosialisasi jagoanya di Pilgub Jabar tahun 2018, yakni pasangan Hasanuddin dan Anton Charliyan dengan no urut 2 dengan tagline Hasanah itu.

” Sungguh, saya sangat geram, kita ini banteng bukan kambing tolong camkan itu ” pesan towels kepada para perusak, ketika disambangi awak inilahdepok.id di Saung Mastotok, sawangan jumat 30/3/2018.

Selain melanggar hukum, kata towels, PDI Perjuangan itu partai besar, Kader dan anggotanya tersebar dimana mana sampai pelosok kota depok, jangan nanti terjadi hal-hal yang tidak di inginkan jika perusak sampai kepergok oleh para militan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

” Ya ga…PDI Perjuangan itu Partai besar, kader kita dimana-mana, kebayang ga, kalau para perusak itu kepergok kader-kader militan dan para marhaen ? kacau kan ?” tegas towels.

Namun totok menegaskan, partainya telah menginstruksikan kepada seluruh kader agar tidak terlibat  kekerasan dalam bentuk apapun, dan menyerahkan seluruh masalah hukum kepada aturan dan aparat yang berwenang. Termasuk perusakan beberapa titik APK Hasanah di jalan raya sawangan pada awal maret telah dilaporkan dan tengah dalam penyelidikan aparat terkait

” Saya himbau kepada seluruh Kader untuk tidak terpancing, melalui Tim Hukum Hasanah, kita serahkan semua kepada aturan dan hukum yang berlaku, biarlah aparat yang berwenang yang menangani, ” ujar totok.

Lebih lanjut Towels mengatakan, terkait pelaporan yang telah dilakukan Tim Hukum Hasanah, dia meminta agar aparat terkait yang berwenang serius menanganinya, menurut dia ini tidak saja melanggar peraturan, namun telah menciderai proses demokrasi dan pemilihan umum yang semestinya setiap peserta dan calon memiliki hak yang sama dalam bersosialisasi. Selain sebagai bentuk pembelajaran dan efek jera bagi para pelaku.

” Dalam hal ini, kami meminta aparat terkait lebih serius menangani persoalan ini, dan tidak semata-mata APK kami yang rusak, namun telah menciderai demokrasi dan berpotensi sebagai pemicu terjadinya pecah belah dalam masyarakat ” pungkasnya

Terpisah, anggota Tim Hukum Hasanah Kota Depok, Sean Matiew SH, mengaku pihaknya telah melaporkan kembali kasus pengrusakan APK Hasanah secara lisan ke Panwas kota depok, dan pada senin depan baru akan melapor secara resmi ke Polisi, KPU dan Panwas Kota Depok.

FOTO INILAHDEPOK : APK Hasanah di Cilangkap yang dirusak orang tidak bertanggung jawab

Seperti diketahui, pada tanggal 12 maret 2018, Bid. Hukum Tim Pemenangan Hasanah kota depok, juga telah melaporkan peristiwa yang sama yakni perusakan APK resmi Hasalah dibeberapa titik, diantaranya, dipertigaan parung bingung jalan raya sawangan, dan di rangkapan jayabaru, namun hingga kini masih dalam penyelidikan.(vip/id)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *