- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Pemkot Pertahankan Rumah Cimanggis

  • Bagikan
Pradi Supriyatna - Wakil Walikota Depok

Inilahdepok.id–Pemerintah Kota Depok akan menjaga agar Rumah Cimanggis yang ada di kawasan lahan RRI di Kecamatan Sukmajaya untuk tidak dibongkar.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna dan Sekretaris Daerah (Sekda) Hardiono saat melakukan rapat kordinasi Tim Terpadu Bidang A dan Bidang B di guna membahas rencana pembangunan Universitas Islam INternasional Indonesia (UIII).

Rapat kordinasi digelar itu di Hotel Aston Pasteur di Jalan Doktor Djunjunan, Sukajadi, Kota Bandung, Selasa (27/3).
“Di dalam rapat Pak Wakil Walikota menyampaikan terkait Rumah Cimanggis untuk dipertahankan, karena bangunan itu bersejarah,” kata Sekda Depok Hardiono.

Menurut Hardiono, Rumah Cimanggis sudah diajukan menjadi tempat cagar budaya, bahkan Disporyata sudah mengaji terkait bangunan tua peninggal Belanda.

“Iya kita mengusulkan untuk minta dipertahankan kepada pemerintah pusat dalam membangun UIII agar tidak dihancurkan,” ungkap dia.

Kepala Bidang Kebudayaan dan Pengembangan Kepariwisataan pada Disporyata Depok, Yelis Rosdiana mengatakan dari total tempat sejarah yang sudah didata Disporyata Depok Rumah Cimanggis yang berada di kawasan lahan RII yang akan dijadikan cagar budaya terlebih dahulu di tahun ini.

Sisanya, di kawasan Jalan Pemuda yang direncanakan akan dijadikan kawasan cagar budaya. Alasanya kata Yelis sudah mendesak untuk dijadikan cagar budaya.

“Sekarang ini sudah disposisi di Walikota Depok Mohammad Idris,” kata Yelis. (ctr/id)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *