- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Asah Kemampuan Kodim Depok Latihan Nembak

  • Bagikan
DOR,DOR,DOR: Anggota TNI melakukan latihan di lapangan tembak RTM, Kelapa Dua, Cimanggis, Kota Depok, Kamis (22/3).

Inilahdepok.id – Dor,dor,dor anggota Kodim 0508/Depok melakukan latihan menembak untuk meningkatkan skil menembaknya . Latihan dilakukan di lapangan tembak RTM, Kelapa Dua, Cimanggis, Kota Depok, Kamis (22/3).

Dandim 0508/Depok Letkol Inf Iskandarmanto, menuturkan, latihan menembak rutin dilaksanakan setiap tahun. Kali ini latihan menembak senjata ringan (Latbak jatri) Triwulan I Tahun 2018. Kata dia, semua personel Kodim 0508/Depok, baik Perwira, Bintara maupun Tamtama ikut latihan.

“Latihan ini untuk meningkatkan skil TNI untuk menembak sasaran,” kata Iskandarmanto.

Dandim Depok menyebutkan latihan menembak porsonel Kodim dilakukan pada tanggal 22 -23 Maret. “ Dua hari kita latihan nembak,” ucap Dandim.

Menembak bagi TNI jelas Iskandarmanto merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit. Latihan menembak tersebut merupakan satu program pembinaan latihan rutin TNI AD yang dilaksanakan setiap 3 bulan.

“Tujuan dilaksanakannya latihan menembak ini adalah untuk mengasah kemampuan, meningkatkan ketrampilan dan kemahiran prajurit dalam bidang menembak,” ulasnya.

Iskandar menegaskan, selain mengasah kemampuan dan kemahiran, latihan tersebut juga memiliki tujuan untuk membina profesionalisme, khususnya prajurit Kodim Depok.

“Intinya, prajurit TNI itu harus serba jago. Jago beladiri, jago tembak dan disiplin,” tutup Dandim.

Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kanten Arh Setiyono, selaku komandan latihan (Danlat) menjelaskan, latihan menembak para prajurit menggunakan dua jenis senjata, yaitu laras panjang dan laras pendek.

“Untuk laras panjang kami menggunakan Senapan M 16 A1 dan Senapan jenis SS 1 V 1. Untuk laras pendek menggunakan Pistol jenis P 1 buatan PT Pindad,” tutur Setiyono.

Menurutnya, untuk materi menembak senapan jarak 100 meter yakni dengan sikap tiarap. Sedangkan latihan menembak pada jarak 25 meter memakai pistol, dengan sikap berdiri, menggegam pistol menggunakan kedua tangan.

Ia menekankan kepada seluruh prajurit untuk senantiasa menjaga faktor keamanan selama melaksanakan latihan.

“Ikuti dan patuhi aturan-aturan ataupun protap-protap selama di lapangan tembak, sehingga pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar,” pungkasnya. (ctr/id)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *