- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Temui Guru Honorer di Depok, Kang Hasan Akan Kawal Kebijakan Jokowi

  • Bagikan
Cagub Jabar no urut 2, Kang Hasan saat bertemu perwakilan guru honorer sekota depok, di hotel Bumi Wiyata Kota Depok

Inilahdepok.id – Presiden Joko Widodo akan mengangkat guru honorer jadi CPNS, menjadi perhatian khusus Cagub Jawa Barat nomor urut 2 TB Hasanuddin ( Kang Hasan ). Ia berujar akan mengawal kebijakan tersebut dan siap merealisasikannya kepada guru honorer di wilayah Jawa Barat.

“Saya sangat memperhatikan para guru honorer dengan sungguh-sungguh, dan terkait kebijakan Pak Jokowi saya akan kawal hingga sampai ke seluruh guru honorer di Jawa Barat ,” ujar Kang Hasan saat menerima perwakilan guru-guru honorer dan madrasah, se-Kota Depok, di Hotel Bumi Wiyata Depok, Kamis (15/2/18).

Kang Hasan mengatakan, dirinya sudah mempelajari berbagai permasalahan yang kini tengah dihadapi oleh guru honerer yang ada di Jawa Barat. Ia menegaskan pengangkatan guru honorer harus adil dan terbuka sesuai masa pengabdian guru honorer tersebut.

“Pengawasan terhadap data guru honorer harus ditingkatkan dan harus terbuka, sehingga tidak ada guru honorer yang tiba-tiba dan harus sesuai data agar fair dan alangkah lebih baik yang senior didahulukan” ujarnya.

Koordinator Guru Honorer se-Kota Depok Jujun Rosadi mengaku gembira sebab bisa menyampaikan langsung aspirasi guru honorer kepada calon pemimpin Jawa Barat.
Menurutnya, Kang Hasan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap nasib para guru honorer di Jawa Barat.

“Ini pertama kalinya saya bertemu dengan Kang Hasan, tapi empati beliau sudah terlihat, dan mempunyai kepedulian tinggi terhadap nasib guru honorer,” terang Jujun.

Jujun sangat berharap, Kang Hasan mampu merealisasikan seluruh aspirasi yang telah disampaikan. Diantaranya terkait Surat Keputusan (SK) Penugasan yang mampu menguatkan posisi mereka sebagai guru honorer. Sehingga, mampu memberikan kesejahteraan bagi seluruh guru honorer di Jawa Barat.

“Harapan kita semua, semoga beliau amanah sekaligus menyalurkan aspirasi dan kami guru honorer sejahtera melaui kebijakan beliau,” tuturnya.

Sementara, di tempat yang sama, Kang Hasan juga bertemu dengan perwakilan pedagang Kemiri Muka, Kota Depok, terkait keamanan dan kenyamanan para pedagang dalam melakukan aktifitas jual beli, salah satunya yang sangat meresahkan yakni terkait isu penggusuran.

Calon Gubernur dari PDI Perjuangan itu langsung berdialog dengan perwakilan para pedagang tersebut, Kang Hasan siap menjamin hak-hak para pedagang sesuai dengan ketentuan UU dan Pertauran yang berlaku.

“Ini persoalan rakyat kecil yang harus diperjuangkan, yang penting saudara (pedagang) mengikuti aturan, dan saya akan menjamin hal itu” Pungkas Kang Hasan tegas.(vip/id)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *