- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Ketua DPR Kutuk Penyerangan Gereja Santa Lidwina di Sleman

  • Bagikan
Ketua DPR Kutuk Penyerangan Gereja Santa Lidwina di Sleman

inilahdepok.id – Ketua DPR-RI Bambang Soesatyo mengutuk keras adanya penyerangan di Gereja Santa Lidwina, Sleman, Yogyakarta, Minggu 11/2/2018.

Menurut Bamsoet (sapaanya), tindakan apapun yang dilakukan terhadap orang lain tidak pernah dibenarkan dalam hukum maupun ajaran dari agama manapun.‎

“Saya mengutuk keras tindakan penyerangan gereja terhadap Romo Karl Edmund Priery, aparat, dan warga lainnya yang menjadi korban penyerangan,” Ujar Bamsoet.

Adanya peristiwa itu, Bamsoet meminta masyarakat agar tidak terprovokasi dan tetap waspada. Selain itu, dia menghimbau masyarakat untuk tidak mengaitkan kasus ini dengan persoalan sosial, politik, dan keagamaan manapun.

“Saya harap masyarakat tidak terprovokasi, apalagi mengaitkan ini dengan kondisi sosial politik maupun keagamaan,” tegas Bamsoet.‎‎

Dia berharap kasus penyerangan gereja ini tidak memecah kerukunan dan keharmonias dalam bermasyarakat. Terlebih, masyarakat Indonesia telah terkenal toleran dan rukun.

“Apalagi ini bisa mengganggu kerukunan dan keharmonisan dalam masyarakat,” harap Bamsoet.

Politisi Golkar ini meminta kepolisian untuk bisa bergerak cepat dalam mengusut tuntas kejadian ini. Jika tidak, kata dia, kejadian ini dapat memberikan ruang terhadap pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin merusak kerukunan dan kedamaian ditengah masyarakat.‎

“Jika polisi tidak bergerak cepat, saya khawatir akan ada pihak-pihak yang memprovokasi masyarakat kita sehingga kerukunan dan kedamaian bisa terganggu. Saya harap polisi bisa segera mengusut tuntas hal ini,” tutur Bamsoet.(vip/id/l6)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *