- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

PDIP Akan Fokus Raih Dukungan Hasanuddin-Anton di Priangan Timur

  • Bagikan
PDIP Akan Fokus Raih Dukungan Hasanuddin-Anton di Priangan Timur

Inilahdepok.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P)jawa barat akan konsentrasi meningkatkan basis kekuatan di daerah Priangan Timur. PDIP menilai basis kekuatan pasangan TB Hasanudin – Anton Charliyan di wilayah Priangan belum maksimal dan agak lemah.

“Lemahnya (basis PDIP) di Priangan” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Abdy Yuhana saat dihubungi lewat telepon genggam, Sabtu (27/1/2018).

Dia mengatakan kekurangan basis kekuatan PDIP akan didongkrak melalui figur Anton Charliyan. Sebab, kata dia, sosok Anton sudah cukup akrab dengan wilayah Priangan Timur ketika menjabat sebagai Kapolwil dan Kapolda Jabar.

Abdy menjelaskan Anton juga sudah mulai melakukan pendekatan dengan pesantren-pesantren di wilayah Priangan. Sejauh ini, langkah tersebut dinilai cukup efektif untuk meningkatkan basis kekuatan.

“Dengan daya jelajah pak Anton masuk ke pesantren wilayah Garut dan Tasik, aspek penerimaannya juga bagus. Karena pernah jadi Kapolwil juga di sana. Konsentrasi pak Anton di wilayah Priangan,” terang dia.

Menurut dia basis kekuatan di Priangan juga bisa didongkrak dengan keberadaan simpul-simpul relawan yang terbentuk.

“Pak anton sudah membuat relawan yang tumbuh karena partisipasi masyarakat punya keinginan besar untuk perubahan di Jabar,” tutur dia.

Tidakhanya fokus ke Priangan, kata Abdy, PDIP juga akan menjaga basis kekuatan yang sudah ada. Terutama di 15 kabupaten dan kota di Jabar kemenangan PDIP pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 lalu.

“Jadi pertama kita punya daerah yang menang Pileg di 15 kabupaten kota. Seperti Subang, Karawang, Cirebon, disupport oleh kekuatan figur. Ternyata dari beberapa daerah aspek penerimaannya luar biasa. Saya kira dengan perpaduan kekuatan partai dan pesantren tambahan suara bisa signifikan,” pungkasnya.
(vip/id**)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *