- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Tembok Luar Brimob Kelapa Dua Depok Dimural 1 KM Pecah Rekor Muri

  • Bagikan
Tembok Luar Brimob Kelapa Dua Depok Dimural 1 KM Pecah Rekor Muri

inilahdepok- Ada pemandangan berbeda yang terlihat di tembok luar Mako Brimob Kelapa Dua Depok. Semula tembok yang terlihat biasa itu sekarang terlihat menarik. Pasalnya tembok sepanjang 1 KM itu sudah dihias dengan lukisan mural yang dibuat oleh mahasiswa Universitas Gunadarma.

Jika melintas di Jalan Kol. Pol. Pranoto pun kini menjadi sangat menyenangkan. Bahkan warga bisa berswafoto disini. “Maksud dan tujuan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dengan menambah keindahan,” kata Rektor Universitas Gunadarma, Margianti, Minggu (21/1/2018).

Pengecatan ini sekaligus memecahkan rekor Musim Rekor Dunia-Indonesia (Muri) dalam dua kategori. Pertama, Pengecatan Tembok Terpanjang dengan Teknik Mural Geometris. Kedua, Pengecatan Tembok dengan Tehnik Mural Geometris oleh Peserta Terbanyak. “Kami tentunya mendukung kawasan pemukiman ini menjadi bersih dan menanamkan nilai seni melalui gambar bertema mural geometris dan tematik,” tukasnya.

Ketua pelaksana kegiatan, Arief Rahman mengatakan, pengecatan ini melibatkan hampir seribu orang. Terdiri dari 850 mahasiswa dan 150 dosen serta karyawan dan alumni. “Disini ada tiga tema lukisan yaitu tentang Universitas Gunadarma, Brimob dan Kota Depok,” katanya.

Diharapkan agar lukisan yang sudah jadi nantinya bisa dijaga dan dilestarikan. Sehingga bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar. “Bahkan rencananya akan ada car free day sehingga hasil karya ini bisa dinikmati banyak warga,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *