- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Polresta Depok Turunkan Ratusan Personil Amankan Natal dan Tahun Baru

  • Bagikan
Polresta Depok Turunkan Ratusan Personil Amankan Natal dan Tahun Baru

Inilahdepok.id- Polresta Depok menurunkan ratusan anggotanya untuk pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru. Bahkan, mendirikan sekitar 10 Pospam selama operasi Lilin Jaya 2017.

“Lokasi 10 Pospam akan didirikan dekat dengan gereja supaya lebih mudah memantau situasi pengamanan,” kata Kapolresta Depok AKBP Didik Sugiarto, Jumat (22/12)

Ratusan anggota yang diturunkan untuk pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru untuk mengamankan 130 gereja termasuk rumah ibadah di Depok. ” Dijaga petugas selama proses perayaan Natal,”kata dia.

Sementara itu pelaksaan Operasi Lilin ini, lanjut Kapolres, berjalan selama 10 hari ke depan dimulai hari ini, Jumat (22/12).

Dia mengatakan pola pengamanan yaitu penempatan personil untuk wilayah Bojong Bojonggede ditempatkan 70 personil, Sawangan ada 20 personil, Limo ada 45 personil, Beji 31 personil, Cimanggis 67 personil, Sukmajaya 91 personil, Pancoran Mas 163 personil.

Untuk wilayah Pancoran mas paling banyak ditempatin personil lantaran paling banyak gereja dibanding wilayah lainnya.

AKBP Didik menghimbau kepada masyarakat yang merayakan Natal maupun Tahun Baru atau yang akan berpergian ke luar kota mengisi liburan panjang untuk tertib dan menaati peraturan yang ada.

Sebelum pelaksaan kegiatan natal di gereja-gereja sebelumnya akan dilakukan sterilisasi oleh anggota antisipasi teror dan masalah kamtibmas lainnya.

Diharapkan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 bisa berjalan aman dan kondusif.

“Kita juga akan melakukan operasi pasar untuk mengecek kebutuhan pokok tidak kekurangan dalam menyambut libur panjang perayaan Natal dan Tahun Baru.”katanya.(ctr/id)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *