- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Depok Diguyur Rp 78 Miliar, Komisi B : Jangan Terlalu Eforia

  • Bagikan
Gedong Pemkot Depok Jabar

Inilahdepok.id- Pemerintah Kota Depok mendapatkan kucuran dana insentif daerah dari Pemerintah Pusat melalui Kementrian Keuangan sebesar Rp78 miliar.

Dana yamg didapat itu dari Anugraha Dana Rakca dari Kementrian Keuangan Indonesia.

Dimana, penghargaan tersebut langsung berikan langsung oleh Presiden Indonesia Joko Widodo kepada Walikota Depok Mohammad Idris di Istana Bogor pada Rabu (6/12).

“Iya betul Pemkot Depok dapat kucuran dana Rp78 miliar. Dana itu bentuknya insentif daerah diberikan kepada daerah-daerah yang mempunyai prestasi di bidang pengelolaan keuangan dan pelayanan dasar,” Nina kepada Inilahdepok.id, Kamis (7/12).

Dana tersebut sambung Nina, diperuntukan untuk program-program yang sudah diusulkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Terutama untuk pendidikan,kesehatan, dan lain-lain,” ucap Nina.

Hal sama pun diungkapkan, Sekda Depok Hardiono, Pemkot Depok mendapatkan penghargaan dari Kementrian Keuangan RI. Tentu ini menjadi prestasi dalam mengelola keuangan.

“Dana ini tentu digunakan untuk membiayai pembangunan dan program prioritas di daerah ini,” kata Hardiono.

Terpisah, Wakil Ketua Komisi B DPRD Depok Rienova Serry Donie mengapresiasi penghargaan yang diraih Pemkot Depok dalam pengelolaan keuangan.

Bahkan, kata dia, penghargaan itu paling spektakuler karena unsur penilaian dalam semua faktor. Antara lain, pengelolaan keuangan, pengelolaan pemerintahan, masalah kebersihan, dan pelayanan dasar baik kesehatan dan pendidikan.

“Apa lagi hanya tiga kota dan kabupaten saja. Depok salah satunya yang mendapatkannya secara lansumg yang diberikan oleh Presiden,” kata Politikus Partai Gerindra ini.

Namun penghargaan ini Pemkot Depok jangam terlalu jumawa dan terlalu eforia yang berlebihan.

“Semoga kota Depok tetap melakukan pembenahan pelayanan yang kurang dan menjaga pelayanan yang sudah baik sehinga semua pelayanan publik menjadi terbaik untuk kesejahtraan masyarakat Depok tercinta,” ungkapnya. (ctr/idc)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *