- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Siswa batal ujian karena soal telat

  • Bagikan
Rekrutmen guru honorer akan diperketat pasca kejadian pencabulan yang dilakukan oknum guru

inilahdepok.id – Puluhan sekolah dasar negeri dan swasta di lingkungan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kecamatan Tapos, hari ini gagal menjalani ujian akhir semester (UAS). Seharusnya siswa puluhan sekolah itu menjalani ujian mata pelajaran Matematika dan Agama. Namun karena kendala teknis, para siswa tidak mengikuti ujian hari ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok M Thamrin mengatakan ada sekitar 40 sekolah di Tapos yang terpaksa ditunda ujiannya. Pasalnya soal untuk ujian terlambat sekitar dua jam dari waktu yang ditentukan. “Tidak semua, hanya 40 saja di Tapos yang terpaksa ditunda ujiannya,” katanya.

Dia mengatakan keterlambatan pengiriman soal oleh petugas. Karena pencetakan soal dilakukan bukan di kecamatan terdekat sehingga pelajar, guru maupun staf pengawas harus menunggu soal. “Soal itu akan dikerjakan dalam ujian kelas VI,” paparnya.

Sebagai solusi maka waktu pelaksanaan ujian akan diganti di hari lain. Rencana, ujian dilakukan pada Sabtu (9/12) mendatang. “Kegiatan PAS kita undur atau tunda hari sabtu (9/12) mendatang,” tukasnya.

Akibat kejadian ini banyak orang tua kecewa. Pasalnya secara kejiwaan itu berpengaruh pada anak-anak. “Kasian anak-anak kita yang sudah siap-siap ternyata harus ditunda,” kata Inawati warga Tapos.

Dia berharap Disdik Depok untuk memberikan sanksi tegas kepada penanggung jawab percetakan ujian tersebut. “Jangan sampai begini lagi donk. Kasihan anak-anak,” pungkasnya.(cz/id)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *