- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Kekurangan Guru Depok Diminta Data Ulang Guru

  • Bagikan
Ilustrasi

Inilahdepok.id – Kekurangan guru di Kota Depok Walikota Depok Mohammad Idris harua memutar otak. Dalam hal ini pihaknya sudah berupaya meminta kekurangan guru ke Pemerintah Pusat.

Berdasarkan arahan dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pendidikan dan Kementerian PAN RB belum ada kesesuaian terkait penerimaan guru baru.

“Kami diperintahkan agar Depok melakukan pendataan ulang jumlah seluruh guru baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun guru honor,” kata Idris.

Nantinya data ini, akan ditembuskan kepada Kementerian PAN RB sebagai data untuk penerimaan guru baru.

“Kita akan data jumlah guru, termasuk guru agama di Madrasah. Namun otoritas untuk guru agama itu otoritasnya Kementerian Agama,”kata dia.

Dinas Pendisikan Kota Depom mencatat setiap tahun Dinas Pendidikan mencatat guru di kota ini 100 orang pensiun.

“Depok kekurangan guru. Di sekolah SD dan SMP Negeri hampir setiap tahun 100 guru pensiun,”ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin.

Permasalahan kekurangan guru ini jelas, Thamrin pihaknya terus berupaya memaksimalkan penempatan guru setiap sekolah agar tidak kekurangan guru. Caranya, kata dia, dengan guru honor.

“Kami menutupi kekurangan guru dengan guru honor,” ucap Thamrin.

Lalu, Disdik pun telah mengajukan kekurangan guru ke pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) Kota Depok.

“Sudah kami ajukan. Jumlahnya kisaran puluhan,yang pasti sudah kam ajukan,” tuturnya.

Dari jumlah guru pensiun tiap tahunya 100orang, manan pejabay Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Depok ini menyebutkan paling banyak guru yang pensiun adalah guru SDN.

“Terutama guru SDN,kurang,” kaa dia.

Ia menyebutkan, jumlah SDN di Depok tercatat ada 275 sekolah dibandingkan jumlah SMPN di Depok ada 26 sekolah. Tentu perbandingan jumlah sekolah SDN lebih banyak.(ctr/id)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *