- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Ribuan kendaraan terjaring razia operasi zebra

  • Bagikan
MENINDAK: Anggota Lantas Polresta Depok saat menindak pelanggar lalu lintas saat Operasi Zebra Jaya 2017 di Jalan Margonda, kemarin.

inilahdepok.id – Selama dua pekan Operasi Zebra 2017 digelar, Satlantas Polresta Depok merazia ribuan kendaraan. Tercatat ada 5.581 kendaraan yang terkena razia selama dua pekan.

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan, kebanyakan pelanggar adalah pengendara roda dua. Namun banyak juga pengendara roda empat yang terkena razia. “Selain motor didominasi juga oleh mobil pribadi dan angkutan umum,” katanya, Kamis (16/11).

Pihaknya mencatat pelanggaran yang banyak dilakukan adalah pengendara yang tidak tertib membawa surat kelengkapan berkendara. Mereka kebanyakan tidak memiliki SIM dan tidak membawa STNK. “Kebanyakan pengendara motor tidak memiliki SIM. Ada juga pelanggaran lainnya namun pelanggaran SIM yang paling banyak,” paparnya.

Sutomo menuturkan ketertiban berlalulintas sangat berkorelasi dengan tingkat kecelakaan. Saat ini kata dia angka kecelakaan mengalami penurunan. Hal ini kata Sutomo karena pihaknya giat melakukan sosialisasi ke berbagai tempat. “Anggota banyak yang memberikan imbauan dan pemasangan spanduk di titik rawan dapat diantisipasi masyarakat khususnya pengendara motor,” tukasnya.

Dia mengimbau agr masyarakat dapat melindungi dirinya sendiri di jalan dengan menjadi pelopor keselamatan lalulintas. Karena keselamatan di jalan juga berkaitan dengan keselamatan pengendara lainnya. “Jika bulan dari diri sendiri, kapan mau tertib berlalulintas. Wujudkan Kamtertibcarlantas dalam tahun keselamatan kemanusiaan,” tutupnya.(cz/id)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *