- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Pencuri Yang di Tembak Mati Adalah Pemain Lama

  • Bagikan
Pencuri Yang di Tembak Mati Adalah Pemain Lama

Inilahdepok.id – Polisi sudah mengidentifikasi pencuri yang ditembak mati di kawasan Cimanggis pada Senin (30/10) siang kemarin. Dari hasil identifikasi diketahui korban tewas bernama Jamil Hidayat (23). Pelaku adalah pemain lama.

Kasat reskrim Polres Depok, Kompol Putu Kholis Aryana mengatakan, dari hasil periksaan saksi saksi sementara bahwa pelaku tidak hanya sekali ini melakukan perbuatan pencurian kendaraan bermotor. Keterangan itu didapat dari sejumlah saksi yang diperiksa polisi. “Sudah beberapa kali informasinya kita dalami dengan memperkuat dari keterangan saksi termasuk keluarganya. Sudah ada kurang lebih 10 saksi yang kita periksa masih kami dalami,” katanya, Rabu (1/11/2017).

Seperti diketahui bahwa Jamil ditembak lantaran melawan petugas ketika dipergoki hendak mencuri motor di kawasan Cimanggis. Saat itu petugas Polsek Cimanggis sedang melakukan pemantauan dan pengintaian. Peristiwa ini berawal dari adanya kegiatan penyelidikan yang dilakukan Kanit Reskrim Polsek Cimanggis beserta anggotanya di seputaran Jalan Radar Auri termasuk Jalan Swadaya Mekarsari, Cimanggis depok. “Dari hasil penyelidikan petugas atas nama Ipda Dwi Susanto dan tiga anggota lain sedang melakukan pemantauan termasuk mendapati adanya dua orang mencurigakan yang masuk Jalan Swadaya,” bebernya.

Dari kecurigaan tersebut anggota melakukan pembuntutan. Kemudian dua orang ini akan melakukan percobaan pencurian kendaraan bermotor. Dari dua orang ini, satu mengendarai motor, satu pelaku berusaha mendekat ke motor yang akan diambil. Pada saat pelaku yang masih dimotor sedang mencari posisi untuk bisa cepat melarikan diri terpegok oleh Ipda Dwi Susanto yang saat itu sedang berada kurang lebih lima meter dari pelaku. “Pelaku yang di atas sepeda motor berhasil melarikan diri. Pelaku satu lagi kepergok dan mengarah ke Ipda Dwi. Dia mengeluarkan empat tembakan,” tukasnya.

Melihat kondisi itu, Ipda Dwi langsung melakukan pertahanan. Ipda Dwi mengeluarkan dua tembakan. Dari baku tembak itu pelaku meninggal dunia tidak jauh dari TKP. Korban tewas sekitar 100 meter dari lokasi. Korban sempat lari beberapa meter saja. “Kemudian dia roboh dan dinyatakan meninggal dunia. Ipda Dwi tertembak di bagian lengan kiri sebelah atas. Pelaku tertembus satu peluru di bagian perut dan saat ini ada RS Polri Kramat Jati,” katanya.

Pihaknya melakukan observasi di daerah tersebut karena dari analisa dan evaluasi data yang masuk pada pihaknya wilayah itu termasuk rawan. Informasi yang masuk pada pihaknya, dua bulan terakhir terjadi sekitar 20 pencurian kendaraan bermotor di sekitar Mekarsari, Cimanggis. “Menurut catatan tambahan kami Sekitar lima bulan terakhir ada dua kali kekadian pencurian sepeda bermotor disertai dengan penembakan,” ucapnya.

Oleh karena itu dengan adanya bukti yang dapatkan pihaknya akan mencocokkan. Karena pihaknya telah memiliki data-data termasuk CCTV didaerah sebelumnya termasuk di daerah Cimanggis. “Hingga saat ini penyidik masih memeriksa saksi dan dari barang bukti masih kami pelajari dan kami cocokkan,” katanya.

Pihaknya juga masih mengerjar satu pelaku lagi yang masih melarikan diri. Soal jenis senjata yang dilakukan pun pihaknya masih terus mendalami. “Jenis rakitan masih kami telusuri,” paparnya.

Soal kondisi Ipda Dwi, Kasat melanjutkan saat ini sudah berangsur angsur pulih dan membaik. Dalam tubuhnya tidak ada proyektil yang bersarang. Peluru tidak mengenai tulang dan kondisi tidak ada tulang yang patah. “Uuntuk luka akibat tembakan sudah penanganan medis secara optimal saat inivterakhir dicek secara optimal sudah tidak ada pemdarahan lagi jadi tinggal pemulihan,” katanya.

Untuk memberi semangat pada Ipda Dwi, sejumlah rekan korban silih berganti menjenguk. Termasuk Kapolresta Depok Kombes Pol Herry Heryawan juga sudah menjenguk. “Kondisi psikisnya stabil justru menambah motivasi bagi kami,” pungkasnya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *