PSI Depok Cari Caleg yang Kredibel dan Berintegritas

PSI Depok Cari Caleg yang Kredibel dan Berintegritas

Inilahdepok.id- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Depok telah membuka pendaftaran calon legislatif (Caleg) untuk semua tingkatan dari 27 Agustus yang lalu. Ketua DPD PSI Depok, Ferry Batara menyatakan metode pencarian Caleg partainya berbeda dengan partai lainnya yang sudah ada.

“Caleg yang berasal dari PSI dengan sistem seleksinya diharapkan menghasilkan Caleg yang kredibel dan berintegritas untuk warganya atau pemilihnya,” kata Ferry kepada Wartawan, Senin (4/9).

Ia menjelaskan Caleg yang berkualitas ini didapat PSI bukan hanya sebatas dari anti mahar politik saja. Tetapi PSI juga menyiapkan tim seleksi yang terdiri dari beberapa pakar, seperti akademisi, tokoh anti korupsi dan tokoh lintas agama.

Selain itu, Ferry menambahkan Caleg dari PSI juga diwajibkan untuk membuat tulisan yang bertema anti korupsi dan anti intoleransi. Berarti Caleg PSI bukan hanya cakap berbicara saja, tetapi juga menulis dengan argumentasi yang kritis serta baik dan benar.

Dari sini Ferry berharap, orang – orang baik yang selama ini diam, mempunyai kesempatan yang besar untuk maju ke gelanggang politik. Begitu pun para pemilih pemula atau massa mengambang akan dapat mempunyai Caleg alternatif, tidak seperti selama ini yang hanya diisi oleh caleg – caleg lama yang hanya berpindah partai dari tiap Pemilu.

“Dengan begini, semua lapisan pemilih tentu sangat mempertimbangkan untuk memilih caleg – caleg dari PSI ini,” tutupnya.

Diketahui pendaftaran Caleg PSI dapat dilakukan melalui via website atau datang ke basecamp DPP, DPW dan DPD. Waktu pendaftaran berakhir pada 30 Oktober 2017.(ctr/id).

 

LEAVE A REPLY